Apakah Kamu Tahu, ini Loh 5 Tempat Terdingin di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

Apakah Kamu Tahu, ini Loh 5 Tempat Terdingin di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

Apakah Kamu Tau? Ini 5 Tempat Terdingin di dunia --

RADARUTARA.ID - Cuaca dingin memang sangat menyejukan, tapi apakah kamu pernah terfikir bahwa di dunia ini memiliki beberapa tempat terdingin suhunya hampir menyentuh -100°C, tentunya tempat tersebut bisa membuat manusia langsung menjadi beku jika berlama lama berada disana. 

Akan tetapi meski mematikan, karena suhunya yang sangat tersebut, tempat - tempat itu jauh memiliki pemandangan yang sangat indah, meskipun begini tempat-tempat ini bukan menjadi pilihan detinsi wisata karena bisa berbahaya dan mengancam nyawa jika dikunjungi. 

 

1. Dataran Tinggi Antartika Timur, Antartika (-94°C)

Dataran Tinggi Antartika Timur dinobatkan sebagai tempat terdingin di Bumi. Pada tahun 2004-2016, data satelit yang dihimpun oleh Dome Argus dan Dome Fuji, wilayah ini memiliki suhu mencapai -94°C.

Para peneliti menduga bahwa udara kering di sekitar Dataran Tinggi Antartika Timur menyebabkan suhu yang lebih dingin.

BACA JUGA:Ditolak Ayu Ting Ting, Sahrul Gunawan Gandeng Calon Istrinya yang Cantik

2. Stasiun Vostok, Antartika (-82,9°C)

Daerah di belahan Bumi selatan dengan suhu yang paling rendah adalah Stasiun Vostok yang dibuat oleh Uni Soviet pada tahun 1957.

Pada Juli 1983, suhu di Stasiun Vostok mencapai -82,9°C. Tempat ini juga termasuk salah satu tempat paling kering di Bumi yang hanya menerima sekitar 20 mm curah hujan dalam satu tahun.

 

3.Stasiun Amundsen-Scott, Antartika (-82,8°C)

Terletak di Kutub Selatan, Stasiun Amundsen-Scott yang didirikan pada tahun 1956 adalah tempat terdingin ketiga di Bumi.

Meski demikian, Stasiun Amundsen-Scott masih mendapatkan musim panas selama enam bulan. Suhu terdingin yang pernah tercatat di Stasiun Amundsen-Scott adalah -82,8°C pada Juni 1982

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: