Kamu Perlu Tahu, ini 5 Kota Terdingin di Indonesia

Kamu Perlu Tahu, ini 5 Kota Terdingin di Indonesia

Ini 5 Kota Terdingin Di Indonesia--

Pemandangan di kabupaten Mamasa sangat indah dengan tanaman hijaunya. Nuansa sejuk makin terasa dengan mengunjungi daerah agrowisata dan perkampungan tradisional di sana.

 

4. Ruteng - Nusa Tenggara Timur 

Berikutnya ada Ruteng di Pulau Flores. Secara administratif, Ruteng merupakan kecamatan yang terletak di Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wilayah NTT terkenal dengan pemandangan yang indah. Salah satunya adalah Ruteng yang juga sering disebut sebagai Praha-nya Indonesia. Sebab, di Ruteng, banyak bangunan dengan desain modern di tengah ketinggian wilayahnya yang mencapai 1200 mdpl.

BACA JUGA:Dugaan Penyelewengan, 1 PNS dan 6 PPPK Nakes Seluma Kena OTT Jaksa

5. Berastagi - Sumatera Utara 

Berastagi merupakan salah satu obyek wisata populer jika berkunjung ke Sumatera Utara. Terletak di Kabupaten Karo, wilayah Berastagi diapit oleh Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung yang terdapat air terjun Sikulikap.

Daerah ini juga memiliki desa kuno, seperti desa Lingga dan Tongko. Berastagi, kabupaten Karo terletak di ketinggian 1.300 mdpl di atas permukaan laut. Berastagi juga termasuk jajaran daerah terdingin di Indonesia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: