Lanjutan Pemekaran Kabupaten, Presidium Tunggu Jadwal Paripurna dari DPRD Bengkulu Utara

Lanjutan Pemekaran Kabupaten, Presidium Tunggu Jadwal Paripurna dari DPRD Bengkulu Utara

Presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara bersama tim LPPM UNIB saat berkoordinasi soal rencana pembuatan naskah pengkajian, beberapa waktu lalu.--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Ketua Presidium Pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara, Sumarji, SIP, mengatakan, naskah hasil kajian pemekaran yang sebelumnya telah dinyatakan layak oleh pihak LPPM Universitas Bengkulu (Unib) telah diserahkan kepada DPRD Bengkulu Utara.

Selanjutnya, menurut Sumarji, pihak Presidium tinggal menunggu kesiapan pihak DPRD Bengkulu Utara untuk melaksanakan rangkaian paripurna terhadap tahapan yang sudah bergulir hingga memberikan rekomendasi kepada pihak eksekutif untuk dilanjutkan ketingkat provinsi.

"Sejak dinyatakan layak oleh LPPM Unib kemarin. Kita (presidium) sudah berkoordinasi dengan pihak DPRD dan saat ini kita sedang menunggu jadwal Paripurna," ungkap Sumarji.

Ditambahkan Sumarji, sembari menunggu gelaran Paripurna oleh DPRD. Sejumlah persiapan dalam rangka menghadapi berlangsungnya Paripurna di DPRD Bengkulu Utara nantinya juga sedang dilakukan oleh jajaran Presidium.

"Sambil menunggu. Kita juga sedang berusaha mempersiapkan materi untuk menghadapi Paripurna nanti. Intinya kapan pun, Paripurna itu digelar. Kami dari jajaran Presidium selalu siap," pungkasnya.

Lebih jauh Sumarji, tak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh seluruh pihak kepada jajaran Presidium hingga mengantarkan tahapan pemekaran Kabupaten Bengkulu Utara untuk melahirkan sebuah daerah otonomi baru yakni Kabupaten Bumi Pekal bisa sampai dititik ini.

"Terimakasih atas dukungan yang diberikan. Semoga tahapan yang sedang bergulir saat ini bisa berproses dengan lancar dan cita-cita kita untuk melahirkan satu daerah otonomi baru di Kabupaten Bengkulu Utara ini bisa tercapai," demikian Sumarji. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: