Ikuti, Lomba Foto, Videografi dan Kreasi Paskibra Piala Bupati Cup 2022

Ikuti, Lomba Foto, Videografi dan Kreasi Paskibra Piala Bupati Cup 2022

Lomba Fotografi, Videografi dan Kreasi Pasukan 8 Pengibar Bendera--

ARGA MAKMUR, RU.ID - Memasuki akhir tahun 2022, Dinas Pariwisata (Dispar) bersama Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar lomba untuk mempromosikan wisata dan mengajak generasi muda untuk sadar wisata. Event kali ini akan memperebutkan piala bergilir Bupati Cup dan juga dilaksanakan dalam rangka HUT PPI Bengkulu Utara ke-18 tahun.

Adapun perlombaan yang nanti dilaksanakan yakni lomba kreasi pasukan 8 pengibar bendera, lomba fotografi dan videografi. Lomba ini sendiri diperuntukan untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) se-Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bengkulu Utara, Hendri Kisinjer, SE, MM, bagi daerah yang baru mulai fokus mengembangkan kepariwisataan, pelajar SMP, SMA dan SMK merupakan usia produktif untuk menjadi agen penyebar informasi wisata. Pasalnya, di usia inilah semangat membangun pertemanan sangat tinggi.


Lomba Fotografi dan Videografi--

"Lomba untuk pelajar ini terbuka bagi sekolah-sekolah se-Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Untuk proses pendaftaran lomba kreasi pasukan 8 pengibar bendera, dimulai dari tanggal 1 sampai 14 Desember 2022 dan pelaksanaan lomba sendiri akan dilaksanakan di tanggal 15 dan 16 Desember 2022, yang akan dipusatkan di halaman Pemkab Bengkulu Utara. 

Sementara untuk lomba fotografi dan videografi mengangkat tema tentang "Kemolekan Bumi Bengkulu Utara". Hasil foto maupun sendiri harus karya asli dan bisa dikirimkan ke nomor WhatsApp 0851-6115-0154, guna mendapatkan nomor urut hasil karya peserta. Pengiriman bisa dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 12 Desember 2022 dan akan diumumkan di tanggal 14 Desember 2022.


QR Code Lomba Kreasi Pasukan 8--

"Intinya kami ingin mengajak potensi-potensi di daerah untuk tampil dan berkreasi dalam ajang lomba ini, sekaligus memperkenalkan keindahan daerah dengan cara mereka," lanjutnya. 

Selain akan mendapatkan pengalaman dan piagam penghargaan, nantinya semua pemenang lomba akan membawa pulang hadiah uang tunai yang mencapai Rp30 juta. 

INI LINK PENDAFTARANNYA!

LINK PENDAFTARAN KREASI PASUKAN 8 : https://forms.gle/fmy9Ly6nxJmMM4BD6

LINK SYARAT KETENTUAN KREASI PASUKAN 8 : https://drive.google.com/drive/folders/1z_8AbtntJir8MvDEUz7Q4RYIP-y_QHme?usp=share_link

INFO LEBIH LANJUT : 085161150154 ( Admin PPI )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: