Meriah, Ribuan Warga Ikuti Pawai Budaya HUT RI ke -79 di Desa Sido Mukti

Meriah, Ribuan Warga Ikuti Pawai Budaya HUT RI ke -79 di Desa Sido Mukti

Aksi drum band dalam pawai budaya di Sido Mukti--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di Desa Sido Mukti, Kecamatan Padang Jaya, berlangsung meriah.

Sebagai wujud untuk memperingati hari kemerdekaan bagi para pahlawan, kegiatan pemerintah desa bersama warga ini dilakukan penuh semangat dan kompak yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. 

Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya itu, tampak ribuan warga berbondong-bondong memadati jalan-jalan desa untuk menyaksikan acara tersebut.

Kepala Desa Sido Mukti, Suyanto, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Desa Sido Mukti atas antusiasme masyarakat dan seluruh peserta yang ikut memeriahkan acara ini. 

Menurutnya, tidak hanya masyarakat saja, pada pawai budaya yang ia lepas bersama jajaran Polsek Padang Jaya itu juga dihadiri oleh sejumlah sekolah mulai dari SD, SMP dan SMK di Desa Sido Mukt.

"Pawai budaya ini adalah wujud nyata kecintaan kita terhadap bangsa, terpancar kobaran semangat kebersamaan dari masyarakat yang harus terus kita jaga," ujar Suyanto, Selasa (20/8/2204).

Untuk menyempurnakan kemeriahan HUT RI di Desa Sido Mukti, Pemdes bersama panitia setelah pawai budaya selesai, acara dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan pembagian hadiah dari berbagai lomba yang telah diselenggarakan sebelumnya.

Sementara, Ketua Panitia HUT RI Desa Sido Mukti, Dedy Setiawan atas suksesnya acara ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan sponsor yang telah memberikan dukungan baik tenaga maupun dana selama rangkaian kegiatan berlangsung.

Dengan semangat kebersamaan dan antusiasme yang tinggi, Dedi berharap kegiatan serupa berupa pawai budaya HUT RI dapat dilaksanakan ditahun mendatang. 

Menurutnya, kegiatan kebersamaan yang melibatkan warga ini menjadi salah satu acara yang paling dinantikan oleh masyarakat Desa Sido Mukti.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak, sehingga acara ini dapat berjalan meriah dan sukses,"tandasnya. (Adv)


Kades Sido Mukti, Suyanto--


Peserta pawai Budaya di Desa Sido Mukti--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: