Pawai Budaya Selesai, Polisi dan Masyarakat Sigap Bersihkan Sampah

Pawai Budaya Selesai, Polisi dan Masyarakat Sigap Bersihkan Sampah

Mayarakat dan aparat kepolisian gotong royong bersihkan sampah bekas Pawai di Padang Jaya--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID- Pasca upacara dan gelaran pawai budaya HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya, Sabtu (17/8/2024).

Anggota Polsek Padang Jaya, Pegawai Kecamatan, perangkat desa, pelajar sekolah dan masyarakat disiagakan membersihkan sampah di kawasan lapangan bola Desa Padang Jaya serta jalur lokasi pawai budaya.

Kegiatan membersihkan sampah yang berserakan tersebut dilakukan usai pawai kegiatan dilakukan, pada Senin (18/8/2024).

BACA JUGA:Verfak ke II Bacagub Perseorangan Tak Ada Pergerakan

BACA JUGA:Pemkab Diminta Merespon Perbaikan APBD Perubahan dari Gubernur, Kades: Jangan Jadi Kacang Lupa Kulitnya

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno mengatakan, kegiatan rangkaian HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya sudah berjalan lancar dan sukses.

Terbukti, ribuan masyarakat turut memeriahkan kegiatan upacara pengibaran bendera, penurunan bendera hingga kegiatan pawai budaya.

Meskipun acara tersebut meninggal pemandangan tak sedap berupa sampah berserakan, Kapolsek mengajak Camat Padang Jaya, sekolah dan desa untuk membersihkan sampah di lokasi upacara serta jalur yang dilewati pawai.

BACA JUGA:Hari Ini BKSDA Pasang Dua Perangkap untuk Atasi Teror Harimau di Napal Putih

BACA JUGA:RESMI DIBUKA, Pemkab Bengkulu Utara Terima Pendaftaran CPNS 2024

Kapolsek menjelaskan, upaya tersebut dilakukan sebagai langkah edukasi kepada masyarakat untuk membiasakan perilaku hidup bersih serta bertanggungjawab dalam setiap kegiatan.

"Semua sampah di jalan tempat kegiatan tersebut harus sudah hilang. Jadi, kita sudah mengembalikan tempat tersebut kembali bersih dari sampah," pungkasnya.

Pihaknya juga menyampaikan, kegiatan bersih-bersih sampah juga merupakan salah satu bentuk kepedulian polri terhadap kebersihan lingkungan.

"Tujuannya tidak lain, membersihkan sampah juga untuk mengedukasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan peduli dengan lingkungan sekitar,"demikian Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: