6 Tahun Numpang di Serambi Masjid, Akhirnya MDTA di Gembung Raya Bangun Gedung Belajar

6 Tahun Numpang di Serambi Masjid, Akhirnya MDTA di Gembung Raya Bangun Gedung Belajar

Peletakan batu pertama MDTA Shohwatul Islam di Gembung Raya Bangun Gedung Belajar--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Kades Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Suparno, didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Shohwatul Islam untuk di Desa Gembung Raya pada Minggu (22/9).

Kades menyampaikan, bahwa pembangunan gedung belajar atau sarana pendidikan agama Islam di desanya, itu merupakan aspirasi atau usulan dari bawah yang menjadi kebutuhan masyarakat di desanya.

Dan sejak sejak enam tahun MDTA Shohwatul Islam di desanya itu terbentuk, kata Kades, belum memiliki fasilitas ruang belajar permanen yang layak. 

"Sejak 2019 kegiatan belajar anak-anak di MDTA Shohwatul Islam ini numpang di serambi atau emperan masjid dusun II Desa Gembung Raya. Namun alhamdulillah, berkat swadaya masyarakat dan bantuan dari pemerintah desa hari ini kita bersama-sama berusaha wujudkan pembangunan gedung belajar yang layak untuk anak-anak di MDTA tersebut," ujar Kades.

BACA JUGA:Bejat, Seorang Paman di Kabupaten Bengkulu Utara Tega Cabuli Keponakannya Sendiri yang Masih Berusia 7 Tahun

BACA JUGA:Pemerintah Mulai Tangani Gorong-gorong Jebol di Jalinbar Kota Bani, Kades: Pengguna Jalan Harap Hati-hati

Kades pun, berharap pembangunan sarana pendidikan keagamaan ini kedepannya dapat mendorong anak-anak di desa agar lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Mengingat jumlah santri di MDTA dan TPQ Shohwatul Islam ini cukup luar biasa, yakni 35 santri TPQ dan 38 santri MDTA. 

"Ini, upaya kita bersama dalam mendorong kemajuan dan pengembangan pendidikan agama islam di lingkungan desa. Dan kami ucapkan terimakasih kepada para orang tua, masyarakat serta para pengurus MDTA yang sejauh ini sudah berjuang dengan menghidupkan MDTA ini meskipun dalam kondisi serba terbatas," demikian Kades.

Sesuai informasi yang berhasil dihimpun radarutara.id, kegiatan pembangunan gedung MDTA Shohwatul Islam di Desa Gembung Raya ini berlangsung disela acara peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Gembung Raya dan Wisuda 7 santri MDT Shohwatul Islam  yang diikuti oleh lapisan masyarakat di Desa Gembung Raya pada Minggu hari, ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: