Pemerintah Mulai Tangani Gorong-gorong Jebol di Jalinbar Kota Bani, Kades: Pengguna Jalan Harap Hati-hati

Pemerintah Mulai Tangani Gorong-gorong Jebol di Jalinbar Kota Bani, Kades: Pengguna Jalan Harap Hati-hati

Penanganan gorong-gorong di Jalinbar Kota Bani--

PUTRI HIJAU, RADARUTARA.ID- Penanganan terhadap jebolnya gorong-gorong di Jalinbar Desa Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau, Bengkulu Utara tepatnya di depan Puskesmas Perawatan Sebelat mulai dilakukan oleh pemerintah sejak Sabtu (21/9), kemarin.

Sesuai pantauan radarutara.id, penanganan terhadap jebolnya gorong-gorong di Jalinbar Kota Bani, itu dimulai dengan menggali gorong-gorong lama dan menggantinya dengan gorong-gorong box convert baru yang ukuranya lebih besar.

"Alhamdulillah, penanganan sudah mulai dilakukan sejak hari Sabtu, kemarin. Pekerja mulai menggali material gorong-gorong yang sebelumnya sudah pecah dan menggantinya dengan material box convert yang ukurannya lebih besar," ungkap Kades Kota Bani, Warijo, S.IP, Minggu (22/9).

BACA JUGA:Polisi Diminta Ungkap Kasus Penemuan Jenazah Laki-laki Bersimbah Darah di Ulok Kupai

BACA JUGA:Anniversary Paguyuban Motor, Arie : Pemerintah Akan Beri Ruang Bagi Komunitas Motor dan Kegiatan Kepemudaan

Dikatakan Warijo, selama proses pengerjaan gorong-gorong dilakukan aktivitas pengguna jalan akan terganggu.

Karena pekerja harus menggali dan hanya menyisakan satu sisi bahu aman yang bisa dilalui oleh kendaraan baik dari arah Bengkulu-Mukomuko maupun, sebaliknya.

"Aktivitas pengguna jalan sedikit terganggu, karena dalam pengerjaannya ada proses penggalian. Sehingga kami mengimbau kepada seluruh pengendara umum yang melintas harap berhati-hati," imbau Kades.

BACA JUGA:Lagi, Banjir Rendam Rumah Warga di Kota Bani, Camat: Perbaikan Gorong-gorong Tolong Dipercepat

BACA JUGA:3 Daya Tarik Pantai Way Hawang di Kaur Bengkulu

Lebih jauh, Warijo, mengatakan, bahwa saluran gorong-gorong baru yang dipasang oleh pemerintah itu ukurannya akan lebih besar dibanding ukuran gorong-gorong lama.

Sehingga kedepan Warijo, meyakini, daya tampung air yang melintas di gorong-gorong tersebut akan lebih longgar dibanding kondisi sebelumnya.

"Insya Allah air akan tambah lancar nanti. Karena gorong-gorong baru ini ukurannya lebih besar dan kokoh. Semoga dalam waktu beberapa hari ini pekerjaan bisa selesai dan pengendara umum bisa melintas dengan nyaman dan lancar," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: