Pagi, Siang dan Malam, Harimau Sumatera Masih Teror Warga, Kades: Kami Minta BKSDA Segera Lakukan Tembak Bius

Pagi, Siang dan Malam, Harimau Sumatera Masih Teror Warga, Kades: Kami Minta BKSDA Segera Lakukan Tembak Bius

Teror Harimau Sumatera di Bengkulu Utara--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Pagi, siang bahkan hingga malam hari, Harimau Sumatera masih terus menebar teror kepada warga di Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ini, menunjukan bahwa intensitas kemunculan Harimau Sumatera di wilayah Kecamatan Napal Putih masih harus diwaspadai.

"Tadi malam terlihat dengan kami dua ekor di kebun warga. Dan pagi tadi, ini juga terlihat kembali melintas di jalan perkebunan yang setiap hari dilalui oleh masyarakat," ujar Kades Gembung Raya, Suparno, Kamis (5/9).

Tingginya intensitas kemunculan Harimau Sumatera di wilayah desanya tersebut, menurut Kades, tak bisa dianggap sebagai hal yang biasa lagi.

BACA JUGA:Minggu Launching, Ruang Jamming Wadah Kumpul Musisi dan Pelaku Seni di Bengkulu Utara

BACA JUGA:Sambil Menunggu Respon dari BKSDA, Camat Minta Masyarakat Tetap Waspadai Kemunculan Harimau

Teror yang ditebar oleh Harimau Sumatera sejak beberapa bulan terakhir, ini sangat meresahkan, bahkan mengancam keselamatan masyarakat.

"Teror, ini sudah tidak bisa dianggap sebagai hal yang biasa lagi. Harus segera ada tindakan tegas dari pihak terkait," pungkasnya.

Kades berharap, BKSDA Bengkulu segera merespon dan menindak lanjuti permohonan tentang tindakan tembak bius untuk mengakhiri teror Harimau Sumatera ini.

"Kami mendesak BKSDA Bengkulu segera merespon surat kami kemarin. Tindakan tembak bius harus segera dilakukan oleh BKSDA Bengkulu. Jangan sampai peristiwa ini berlarut-larut dan memakan korban," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: