Minggu Launching, Ruang Jamming Wadah Kumpul Musisi dan Pelaku Seni di Bengkulu Utara

Minggu Launching, Ruang Jamming Wadah Kumpul Musisi dan Pelaku Seni di Bengkulu Utara

Minggu Launching, Ruang Jamming Wadah Kumpul Musisi dan Pelaku Seni di Bengkulu Utara--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Minggu 8 September 2024, para musisi dan pelaku seni di Kabupaten Bengkulu Utara akan menggelar sebuah acara istimewa yang berpotensi menjadi momentum penting bagi perkembangan seni dan budaya lokal.

Bertempat di Kedai Ruang Jiwa Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, kegiatan itu dikemas dalam sebuah perkumpulan atau diberi nama Ruang Jamming

Diketahui, acara ini dirancang sebagai wadah silaturahmi yang mengumpulkan musisi dan pelaku seni dari berbagai latar belakang yang ada di Bengkulu Utara. 

Selain sebagai tempat berkumpul, Ruang Jamming rencananya akan menjadi wadah bagi mereka untuk berkreasi dan menampilkan bakat mereka di hadapan publik.

"Digagas oleh komunitas seni lokal, acara ini akan diselenggarakan di Kedai Ruang Jiwa yang berlokasi di Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya, pada tanggal 8 September 2024," ucap Danang Prihantoro ketua pelaksana kegiatan kepada radarutara.id.

BACA JUGA:Santri Roudhotul Qur'an Al-Firdaus Wakili Provinsi Bengkulu di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

BACA JUGA:H-2 Ditutup, Pelamar CPNS di Bengkulu Utara Masih Sepi Peminat

Menurutnya, kedai ini dipilih karena atmosfernya yang hangat dan ramah, serta dikenal sebagai salah satu tempat berkumpulnya para pegiat seni di wilayah tersebut. 

"Ruang Jamming bukan hanya sebuah panggung untuk menampilkan musik dan seni, nantinya juga menjadi tempat di mana ide-ide baru dapat muncul dan berkembang. Melalui interaksi dan kolaborasi, para musisi dan seniman di Bengkulu Utara dapat saling belajar dan menginspirasi satu sama lain," bebernya. 

Pria yang akrab disapa Eenk tersebut mengaku, acara ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan dalam komunitas seni, memperluas jaringan, dan menciptakan peluang untuk kolaborasi yang lebih besar di masa mendatang.

Diharapkan dengan terselenggaranya Ruang Jamming, para musisi dan pelaku seni di Bengkulu Utara mendapatkan wadah yang lebih luas untuk menampilkan karya-karya mereka, serta memperkuat hubungan dengan sesama seniman.

"Semoga acara ini bisa terus digelar setiap tahunnya, sehingga wadah ini akan terus berkembang dan menjadi tradisi yang memperkaya seni dan budaya di Bengkulu Utara kedepan,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: