H-2 Ditutup, Pelamar CPNS di Bengkulu Utara Masih Sepi Peminat

H-2 Ditutup, Pelamar CPNS di Bengkulu Utara Masih Sepi Peminat

Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati, SE--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Hingga 3 September 2024, jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bengkulu Utara sepi peminat.

Sejak dibuka pada 20 Agustus 2024 lalu, Pemkab Bengkulu Utara telah menerima 206 pelamar untuk kuota CPNS Tahun 2024.

Dilansir oleh BKPSDM Kabupaten Bengkulu Utara, jumlah pelamar teknis sudah mencapai 184, sementara jumlah tenaga kesehatan sebanyak 22 pelamar.

"Data tersebut per tanggal 3 September 2024 hingga pukul 15.40 WIB, ujar Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Syarifah Inayati SE, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA:Wajib Tahu Kunci Sukses Agar Lulus Tes CPNS 2024

BACA JUGA:Wujudkan Pilkada Aman, Polsek Ketahun Sambangi Panwascam

Inayati mengatakan, kuota pelamar untuk CPNS tenaga teknis belum mencukupi kebutuhan yang diperlukan oleh Pemkab Bengkulu Utara.

Bahwasanya pada tahun 2024 ini, Pemkab Bengkulu Utara membuka kuota CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 32 CPNS.

Sementara, untuk kuota tenaga tehnis Pemkab Bengkulu Utara membuka pendaftaran sebanyak 37 posisi jabatan yang akan di perlukan untuk menjadi PNS di Lingkungan Kabupaten Bengkulu Utara.

"Sementara, data yang kami terima dari 32 orang baru terisi 22 pelamar untuk tenaga kesehatan sedangkan untuk Tenaga Tehnis yang sudah submit mencapai 184 pelamar," terangnya.

BACA JUGA:Lulusan SMA Gigit Jari, Formasi CPNS Pemkab Bengkulu Utara 2024 Minimal D-III

BACA JUGA:Berikut Formasi Lengkap Penerimaan CPNS 2024 Bengkulu Utara

Dikesempatan itu, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat Bengkulu Utara yang akan mendaftarkan diri sebagai CPNS untuk segera mendaftar.

Mengingat waktu pendaftaran untuk menjadi calon PNS di Kabupaten Bengkulu Utara masih menyisakan dua hari kedepan, hingga 6 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: