Ternak Milik Masyarakat di Gembung Raya Ikut Diteror Harimau, Kades: Kami Bingung Harus Bagaimana

Ternak Milik Masyarakat di Gembung Raya Ikut Diteror Harimau, Kades: Kami Bingung Harus Bagaimana

Ternak sapi warga yang sempat di teror harimau berhasil selamat--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Teror Harimau Sumatera di wilayah Kecamatan Napal Putih, khususnya di Desa Gembung Raya semakin jadi.

Konkretnya Rabu (28/8) pagi, ini dilaporkan setidaknya dalam tempo 1x24 jam sudah tiga kali Harimau Sumatera tersebut menampakan diri kepada masyarakat setempat.

Bahkan teranyar, ternak sapi milik masyarakat yang ada di dalam kandang juga ikut menjadi sasaran teror satwa buas tersebut.

"Ternak sapi milik warga juga ikut di teror. Untungnya pagi, ini ternak milik warga yang sempat lari dari kandang itu berhasil kita temukan lagi," ungkap Kades Gembung Raya, Suparno.

BACA JUGA:Lagi, Harimau Sumatera Gegerkan Warga Gembung Raya, Kades: Warga Selamatkan Diri ke Atas Atap Pondok

BACA JUGA:Polri-TNI, Desa, Masyarakat dan Perusahaan Gotong Royong Perbaiki Jembatan Lembah Duri

Di sisi lain, Suparno, mengungkapkan kegelisahannya dan kebingungannya terhadap peristiwa teror Harimau Sumatera yang terjadi di desanya tersebut.

Karena kata Suparno, sejak teror Harimau itu berlangsung di desanya, seluruh warga menjadi resah.

"Kami bingung harus bagaimana. Terus terang, teror Harimau ini meresahkan kami. Di satu sisi upaya yang dilakukan BKSDA belum ada hasilnya, disisi lain jika kami bersama warga bertindak terbentur oleh aturan," ujar Suparno, dengan nada pasrah.


Warga Gembung Raya saat naik ke atap pondok menyelamatkan diri--

Sementara, ini lanjut Suparno, ia hanya bisa menghimbau kepada masyarakatnya agar waspada dan berhati-hati saat beraktivitas diluar rumah.

Ini, disebabkan intensitas kemunculan Harimau Sumatera di wilayah-wilayah yang menjadi tempat beraktivitas warga semakin jadi.

"Selain pasrah dan menghimbau warga untuk berhati-hati, tidak ada lagi yang bisa kami lakukan," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: