Lagi, Harimau Sumatera Gegerkan Warga Gembung Raya, Kades: Warga Selamatkan Diri ke Atas Atap Pondok

Lagi, Harimau Sumatera Gegerkan Warga Gembung Raya, Kades: Warga Selamatkan Diri ke Atas Atap Pondok

Harimau Sumatera--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Lagi-lagi, Harimau Sumatera menampakan diri dan mengegerkan warga di Desa Gembung Raya, Kecamatan Napal Putih pada Selasa (27/8) sore, ini.

Untungnya, dalam peristiwa ini warga yang bersangkutan mampu bersikap tenang dan berhasil menyelamatkan diri dengan naik ke atas atap pondok kebun miliknya.

"Warga kami sampai naik ke atas atap pondok untuk menyelamatkan diri," ujar Kades Gembung Raya, Suparno.

Diungkapkan Suparno, Harimau Sumatera itu terlihat jelas di salah satu kebun kelapa sawit milik warganya.

Kala, itu kata Kades, warga yang bersangkutan tersebut sedang melakukan aktivitas di kebun kelapa sawitnya bersama sang istri.

"Ada satu ekor tadi yang sempat muncul," ungkapnya.

Warga yang bersangkutan, lanjut Suparni, berhasil turun dari atas pondok kebun setelah warga beramai-ramai datang ke lokasi.

"Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Yang bersangkutan turun dari atas atap pondok setelah kami bersama warga lainnya tiba di lokasi," imbuhnya.

Lebih jauh Kades, menerangkan, bahwa upaya pemasangan perangkap yang sempat dilakukan oleh pihak BKSDA di wilayah desanya sejak beberapa hari terakhir, ini terpantau masih nihil.  

"Perangkap yang dipasang BKSDA masih nihil. Semua umpan kambing yang ada di dalam perangkap masih utuh," demikian Kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: