Bagaimana Teknologi Digital Mempengaruhi Tidur Anak

Bagaimana Teknologi Digital Mempengaruhi Tidur Anak

Bagaimana Teknologi Digital Mempengaruhi Tidur Anak--

Para peneliti juga mengamati dengan cermat jenis dan waktu cahaya yang dipancarkan oleh perangkat digital yang digunakan oleh anak-anak, dalam konteks keseharian mereka.

Meskipun cahaya yang dipancarkan layar mungkin menjadi perhatian, peran pencahayaan buatan yang terang di rumah dan sumber cahaya lain seperti TV dan penerangan jalan juga perlu dipertimbangkan.

Orang tua dan pengasuh juga perlu memikirkan tentang cahaya di siang hari: di rumah, di lingkungan pendidikan usia dini, atau di sekolah. Ada kemungkinan bahwa beberapa anak tidak mendapatkan cukup cahaya pada waktu yang tepat.

Pengaturan waktu cahaya mengirimkan sinyal penting ke tubuh kita. Kita memperkirakan siang hari relatif cerah dan malam gelap. Saat ini, cuaca yang relatif redup, dengan sedikit cahaya di luar ruangan, dan pencahayaan buatan di dalam rumah atau dari jalan jauh lebih umum terjadi saat ini setelah matahari terbenam.

Bagaimana teknologi dapat memperburuk kualitas tidur anak-anak

Ada tiga teori utama tentang bagaimana teknologi dapat memperburuk kualitas tidur anak-anak.

Yang pertama adalah peningkatan paparan cahaya di malam hari.

Sebagian besar layar memancarkan cahaya dan beberapa perangkat diletakkan cukup dekat dengan mata kita.

Jam internal tubuh kita, atau ritme sirkadian, kurang lebih bergantung pada siang hari yang cerah dan malam yang gelap untuk menjaga waktu. Cahaya di malam hari, meski dalam dosis kecil, dapat mengejutkan sistem ini.

Anak-anak mempunyai jam tubuh yang kuat, namun mereka juga lemah. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: