Teror Harimau Sumatera di Air Sebayur Masih Berlangsung, Ini Penjelasan Camat

Teror Harimau Sumatera di Air Sebayur Masih Berlangsung, Ini Penjelasan Camat

Camat Pinang Raya mendatangi Kantor DLHK Provinsi Bengkulu untuk berkoordinasi terkait teror Harimau Sumatera--

RADARUTARA.ID- Teror harimau sumatera terhadap masyarakat di Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara masih saja berlangsung. Teranyar, kemunculan harimau sumatera itu berhasil diabadikan kembali oleh sejumlah warga di dusun V Talang Rapak, Desa Air Sebayur.

Dalam video yang berdurasi tak terlalu lama, itu seekor harimau sumatera kembali muncul di belakang rumah warga di dusun V, Talang Rapak untuk berburu ayam milik saudara Faumasi, pada hari Kamis (20/6) sekitar pukul 17.00 WIB sore.

"Harimau kembali muncul lagi tepat di belakang rumah warga di dusun Talang Rapak, sepertinya sedang berburu ayam. Warga harus tetap waspada, terutama yang memiliki ternak," imbau salah seorang warga di Desa Air Sebayur kepada radarutara.id.

BACA JUGA:Kesekian Kalinya, Pelaku Curnak Eksekusi Ternak Sapi Milik Warga di Karang Tengah, Ini Modusnya

Terpisah, Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengaku, bahwa pihaknya telah merespon teror Harimau Sumatera di wilayah Desa Air Sebayur tersebut dengan berkoordinasi langsung kepada pihak DLHK Provinsi Bengkulu.

"Desa sudah bersurat ke DLHK Provinsi Bengkulu. Bahkan blum lama, ini kami dari pemerintah kecamatan juga sempat datang ke DLHK Provinsi Bengkulu untuk mengkoordinasikan soal kemunculan Harimau Sumatera yang masih intens di wilayah Air Sebayur tersebut," ujar Camat.

"Selanjutnya, kita masih menunggu langkah-langkah dari pihak terkait yakni DLHK dan BKSDA Bengkulu. Karena mereka yang lebih berwenang dalam menangani persoalan ini. Selebihnya, kami tetap mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: