Lagi, Pencuri Ternak Sembelih Sapi Warga Desa Karang Tengah, Ini Modusnya

Lagi, Pencuri Ternak Sembelih Sapi Warga Desa Karang Tengah, Ini Modusnya

Ternak sapi milik warga Karang Tengah menjadi korban pencuri ternak kemarin--

RADARUTARA.ID- Untuk kesekian kalinya, peristiwa pencurian ternak (Curnak) menimpa warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Putri Hijau. Pada aksi Curnak di Desa Karang Tengah, itu pelaku kerap mengeksekusi ternak sapi milik korban dengan menyembelih ternak di TKP dan hanya mengambil dagingnya.

"Kesekian kalinya, ternak milik warga kami di eksekusi di TKP hanya untuk diambil dagingnya saja. Setiap bangkai sapi yang dieksekusi di TKP selalu ada bekas luka tembak," ujar Kades Karang Tengah, Ndaru Utomo, Minggu (23/6).

Diakui Kades, Curnak dengan modus menyembelih hewan ternak di lokasi yabg terjadi di desanya itu sudah beberapa kali dialami oleh warganya dan meresahkan. Peristiwa, ini tentu kata Kades, menjadi tantangan baru bagi peternak di wilayah desanya yang saat ini sedang fokus dalam pengembangan ternak.

"Selain penyakit menular, maraknya peristiwa pencurian ternak ini juga menjadi tantangan bagi peternak di desa kami," ungkapnya.

BACA JUGA:Berkali-kali Dibubarkan tak Pernah Mempan, Siapa Back Up Dibalik Beroperasinya Warem di Ketahun?

Lebih jauh, Kades, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di desanya agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap aksi Curnak ini.

"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki hewan ternak agar berhati-hati dan waspada," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: