Meski Enak, Ini 5 Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasi

Meski Enak, Ini 5 Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasi

Meski Enak, Ini 5 Bahaya Makan Mie Instan Dicampur Nasi--

RADARUTARA.ID - Nasi adalah makanan pokok bagi masyarakat Indonesia dan kebanyakan bangsa Asia. Sedangkan Mie instan adalah kudapan yang lezat dan gurih.

Bahkan tak jarang kedua makanan ini disantap secara bersamaan. Tetapi, tahukah kamu ada bahaya dibalik nikmatnya makan mie instan dicampur dengan nasi yang mengintai kesehatan? Berikut ini beberapa bahayanya:

1. Obesitas

Mie instan dan nasi keduanya mengandung karbohidrat tinggi yang kemudian terpecah menjadi lemak. Jika terlalu sering Makan mie instan dicampur nasi akan menyebabkan penumpukan lemak di dalam tubuh serta meningkatkan risiko obesitas.

BACA JUGA:Agar Tidak Cepat Tua, Hindari 8 Makanan Ini saat Usia 30-an

2. Diabetes

Penyakit diabetes melitus juga mengintai tubuh kamu kalau terlalu sering mengkonsumsi mie instan dicampur nasi.

Karena, gula dan karbohidrat yang terlalu tinggi akan menyebabkan pankreas bekerja terlalu keras yang menghasilkan insulin. Kalau pankreas rusak, otomatis tubuh akan kebanyakan gula dan bisa menyebabkan diabetes melitus.

3. Risiko Kanker

Kanker adalah salah satu penyakit yang bisa saja muncul lantaran gaya hidup yang tidak sehat. Salah satu ciri gaya hidup yang tidak sehat yaitu dari pola makan yang tidak seimbang, salah satunya makan mie instan dicampur nasi.

BACA JUGA:Katanya Musim Kemarau, Tapi Kenapa Masih Hujan? Berikut Keterangan BMKG

4. Gangguan Pencernaan

Mie instan dan nasi dicampur akan menyebabkan masalah pencernaan, seperti perut kembung, gas, diare, hingga sembelit. Makanan olahan ini umumnya rendah serat, yang bisa memperlambat pencernaan dan mengganggu fungsi usus.

5. Kurang Nutrisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: