Begini Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Hanya dengan Jalan Kaki, Perlu Berapa Langkah dalam Sehari?

Begini Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Hanya dengan Jalan Kaki, Perlu Berapa Langkah dalam Sehari?

Begini Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Hanya dengan Jalan Kaki, Perlu Berapa Langkah dalam Sehari?--

RADARUTARA.ID - Ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya hanya dengan berjalan kaki. berjalan kaki bahkan dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, terutama mencegah penyakit jantung dan obesitas.

Studi yang dilakukan terhadap wanita obesitas menunjukkan bahwa berjalan sekitar 50-70 menit sebanyak tiga kali per minggu selama 12 minggu bisa menurunkan 1,5 persen lemak tubuh.

Wanita yang rutin berjalan kaki dengan intensitas di atas juga berhasil mengecilkan lingkar pinggang sebanyak 1,11 inci atau 2,5 centimeter.

Studi yang dilakukan pada tahun 2016 merekomendasikan untuk melakukan 10.000 langkah atau atau 8 kilometer per hari demi menurunkan berat badan. Kedengarannya cukup sulit, namun hal ini dapat disiasati dengan menerapkan pola langkah harian, seperti memakai tangga ketimbang lift, parkir lebih jauh dari pintu toko atau tempat kerja, berjalan kaki ketika selesai makan, dan istirahat dengan berjalan ketimbang duduk di ruang istirahat.

BACA JUGA:Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Minum Kopi? Begini 5 Tips yang Tepat Menurut Ahli Diet

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dalam berjalan kaki demi menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan kecepatan

Sama seperti dengan berlari, berenang, dan olahraga aerobik lainnya, kecepatan dalam jalan kaki juga menjadi hal yang penting. Pembakaran kalori akan lebih cepat dengan berjalan cepat, daripada berjalan lambat.

Tetapi, hal ini bukan berarti wajib berlari. Cukup jalan dengan cepat untuk membakar kalori bisa membantu menurunkan berat badan.

2. Berjalan menanjak

Kalau ingin menurunkan berat badan lebih cepat, kamu harus lebih banyak membakar kalori. Berjalan menanjak atau mendaki bisa menjadi salah satu pilihan. Cukup lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.

Kalau tidak punya kesempatan untuk keluar rumah, kamu bisa memakai gradien treadmill yang dapat diset ketinggiannya.

BACA JUGA:Waw, Ternyata Foto dan Video Ini yang Diduga Jadi Bahan untuk Memeras Ria Ricis

3. Pakai rompi pemberat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: