Sumringah, 920 Tenaga Honorer di Kabupaten Bengkulu Utara Terima SK PPPK

Sumringah, 920 Tenaga Honorer di Kabupaten Bengkulu Utara Terima SK PPPK

Proses penandatangan berkas serah terima oleh perwakilan PPPK dan Bupati Bengkulu Utara--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara secara resmi telah menyerahkan SK sekaligus melantik 920 tenaga honorer yang lulus menjadi ASN Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) di GOR Perjuangan Desa Pagar Ruyung, Arga Makmur, Senin (27/5/2024).

Dilantik dan ditandangani langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, sebanyak 920 orang Tenaga Kesehatan dan Guru tampak sumringah dan bahagia.

Pasalnya, penantian selama ini mengabdi menjadi honorer di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara akhirnya diangkat menjadi ASN PPPK.

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menjelaskan, Pemkab Bengkulu Utara dikesempatan itu telah melantik sekaligus menyerahkan SK kepada 920 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Bupati menyampaikan, ada 899 orang guru dan 31 orang tenaga kesehatan terpancar kebahagiaan setelah dinyatakan lulus dan resmi menjadi PPPK.

Bupati Mian berharap, seluruh PPPK yang sudah dilantik agar dapat mengabdi dengan tupoksinya masing-masing.

BACA JUGA:Hilang Kendali, Mobil Dobel Kabin Milik Polres Lebong Nyungsep

Tidak hanya itu saja, pasca menerima SK, pegawai tersebut dapat bekerja untuk membangun daerah ini dengan sepenuh hati serta dapat menjadi bagian dalam membangun program menuju Indonesia Emas.

"Ini adalah buah dari pengabdian para honorer, semoga dengan diangkat menjadi ASN PPPK bisa memacu semangat untuk bekerja lebih baik lagi,"ucapnya.

Sebagai pegawai pemerintah, pihaknya menitipkan harapan agar dapat memajukan program kesehatan dan pendidikan di Bengkulu Utara.

"Kita berpesan agar saudara – saudari sekalian agar bisa mengabdi dengan suasana baru. Tentunya dapat menjadi bagian dalam membangun program menuju Indonesia Emas,"pungkasnya.

BACA JUGA:Keterangan Polisi, Kebakaran di SMKN 05 Bengkulu Utara Telan Kerugian Hingga Rp 7 Miliar

Untuk diketahui, Pemkab Bengkulu Utara dari 899 orang guru dan 31 orang tenaga kesehatan dengan formasi guru agama Islam, Kristen, dan Hindu sebanyak 165 orang.

Sementara, guru mata pelajaran bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, Penjaskes, PPKN, prakarya dan kewirausahaan, serta TIK berjumlah 253 orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: