Awas Salah Pilih, Ternyata 5 Jenis Minyak Goreng Ini Tidak Baik untuk Kesehatan

Awas Salah Pilih, Ternyata 5 Jenis Minyak Goreng Ini Tidak Baik untuk Kesehatan

Awas Salah Pilih, Ternyata 5 Jenis Minyak Goreng Ini Tidak Baik untuk Kesehatan--

RADARUTARA.ID- Walaupun penting untuk memasak, namun tak semua minyak goreng itu sehat. Berikut ini ada beberapa jenis minyak goreng yang kerap digunakan namun ternyata benar-benar tidak baik bagi kesehatan.

Minyak masak atau minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan dapur yang cukup esensial. Menumis, menggoreng, hingga membuat sambal juga terkadang memerlukam minyak masak atau minyak goreng supaua masakan terasa lebih sedap.

Saat memasak, jenis minyak yang kamu gunakan memang berdampak besar pada cita rasa makanan. Namun bukan cuma itu, dampak minyak goreng ini juga cukup besar bagi kesehatan.

Minyak tertentu diklaim memang menyehatkan, sedangkan minyak lainnya disebut berbahaya dan dianjurkan untuk dihindari.

BACA JUGA:Jamaah Haji Lansia Dihimbau Gunakan Kursi Roda saat di Masjidil Haram

Berikut ini beberapa jenis minyak yang wajib dihindari lantaran cukup berbahaya bagi kesehatan. Berikut jenis-jenis minyaknya:

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa kerap menjadi pilihan banyak orang lantarqn dianggap lebih sehat dari minyak sawit. Padahal sebenarnya kandungan lemak jenuh pada minyak kelapa termasuk tinggi.

Minyak kelapa mampu meningkatkan kadar kolesterol LDL. Walaupun tidak dilarang, alangkah baiknya kurangi penggunaan minyak kelapa supaya tubuh bisa tetap terjaga kesehatannya.

2. Minyak sawit

Dalam Minyak sawit mengandung lemak jenuh dan lemak tak jenuh dalam jumlah yang hampir serupa. Minyak ini juga dianjurkan untuk tidak dijadikan pilihan utama untuk memasak.

Bagi penderita diabetes wajib memperhatikan konsumsi lemak jenuh dari minyak ini sebab kandungannya cukup tinggi. Bahkan, lemak yang tinggi ini juga berpotensi memicu masalah kesehatan lain khususnya kalau digunakan secara berlebihan.

BACA JUGA:Pemberangkatan Jemaah Haji Gelombang I Sudah Rampung, Totalnya 90 Ribu Orang

3. Minyak canola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: