Kenali Sebelum Mendaftar, Berikut Syarat dan Kriteria Tinggi Badan untuk Masuk Sekolah Kedinasan 2024

Kenali Sebelum Mendaftar, Berikut Syarat dan Kriteria Tinggi Badan untuk Masuk Sekolah Kedinasan 2024

Kenali Sebelum Mendaftar, Berikut Syarat dan Kriteria Tinggi Badan untuk Masuk Sekolah Kedinasan 2024--

RADARUTARA.ID- Sejumlah syarat dan kriteria telah diterapkan oleh sekolah kedinasan bagi calon pendaftar. Salah satunya adalah soal tinggi badan minimal. 

Pada umumnya, tinggi badan minimal yang menjadi syarat bagi sekolah kedinasan adalah direntang 150-160 Cm bagi wanita dan 160-170 Cm bagi pria. Nah, bagi kalian yang tidak masuk pada kriteria rentang tinggi badan tersebut tak perlu khawatir. 

Ternyata ada 2 dari 8 sekolah kedinasan yang tidak memberlakukan syarat tinggi badan minimal. Mana saja sekolah kedinasan itu? Ini penjelasannya;

BACA JUGA:Legenda Hidup, Jin Tertua di Tanah Jawa yang Masih Memegang Teguh Janji Dikenal Sebagai Asta Dewa

Syarat Tinggi Badan Minimal di 8 Sekolah Kedinasan 2024

1. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

IPDN adalah sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). IPDN sendiri memberlakukan syarat minimal tinggi badan.

Bagi calon Praja pria harus mempunyai tinggi minimal 160 cm sedangkan wanita 155 cm. Selain itu, syarat fisik yang ditetapkan bagi pendaftar lainnya adalah mempunyai berat badan proporsional dan tidak mempunyai masalah mata minus/plus atau buta warna.

2. Politeknik Statistika STIS

Dari poin-poin yang disebutkan dalam syarat pendaftaran Politeknik Statistika STIS, tak ada aturan soal tinggi badan minimal. STIS hanya mewajibkan pendaftar sehat secara fisik dan jasmani.

Selain itu, syarat fisik lainnya adalah tidak buta warna total atau parsial dan boleh bermata minus/plus dengan ukuran di bawah 6 dioptri.

BACA JUGA:Dapat 500 Kuota, Seleksi CPNS dan PPPK 2024 di Bengkulu Segera Digelar, Ini Pesan Gubernur Rohidin

3. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Tinggi badan yang berlaku bagi pendaftar STIN adalah minimal 165 cm bagi pria dan minimal 160 cm bagi perempuan. Selain mempunyai tinggi demikian, calon taruna STIN juga harus sehat secara jasmani, rohani, dan tidak pernah patah tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: