Peluang Lulus Tinggi! Ini 8 Sekolah Kedinasan yang Masih Sepi Peminat

Peluang Lulus Tinggi! Ini 8 Sekolah Kedinasan yang Masih Sepi Peminat

Peluang Lulus Tinggi! Ini 8 Sekolah Kedinasan yang Masih Sepi Peminat--

RADARUTARA.ID - Bagi siswa SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan, boleh mencoba mendaftar jika sudah ada jadwal resmi pendaftaran sekolah kedinasan 2024. Siswa SMA/SMK sederajat harus tahu kalau sekolah kedinasan ada yang berstatus ikatan dinas dan non-ikatan dinas.

Walaupun sama-sama milik kementerian atau instansi pemerintah, namun ada sekolah kedinasan yang tanpa ikatan dinas. Sekolah ikatan dinas memiliki keuntungan setelah lulus bisa langsung bekerja di kementerian atau badan yang menaungi. 

Bahkan kamu bisa langsung diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesudah selesai studi. Dalam pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023 lalu, ada beberapa sekolah ikatan dinas yang sepi peminat.

Dari rekap data pendaftar di 34 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran di tahun 2023, ada sekolah ikatan dinas yang sepi peminat.  Rekap ini adalah data yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

BACA JUGA:Arus Mudik, Kendaraan yang Melewati Tol Bengkulu Meningkat 107,74%

Berikut ini beberapa sekolah ikatan dinas yang sepi peminat dalam pelaksanaan seleksi tahun 2023 lalu yang bisa menjadi acuan kamu untuk mendaftar di tahun 2024. 

1. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Barombong

- Jumlah pendaftar: 409 

- Jumlah yang memenuhi syarat: 350 

2. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sulawesi Utara 

- Jumlah pendaftar: 416 

- Jumlah yang memenuhi syarat: 334

3. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Banten

- Jumlah pendaftar: 563 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: