Demi Mendapat Inspirasi, Ini 7 Kebiasaan Aneh yang Sering Dilakukan Para Tokoh Cerdas Dunia

Demi Mendapat Inspirasi, Ini 7 Kebiasaan Aneh yang Sering Dilakukan Para Tokoh Cerdas Dunia

Demi Mendapat Inspirasi, Ini 7 Kebiasaan Aneh yang Sering Dilakukan Para Tokoh Cerdas Dunia --

RADARUTARA.ID- Umumnya tokoh cerdas dunia punya kebiasaan aneh yang membuat geleng-geleng kepala. Berikut ini beberapa kebiasaan aneh dari ilmuwan dunia yang bisa kamu simak.

1. Beethoven suka bolak balik kamar mandi

Ludwig van Beethoven mengaku kalau dirinya gemar bolak-balik kamar mandi sembari mencuci tangan di wastafel untuk mencari ide. Dia akan mondar-mandir sebentar, kemudian menuangkan air ke seluruh tubuhnya.

2. Demosthenes ngumpet di bawah tanah

Demosthenes adalah seorang negarawan Yunani kuno yang dihormati, suka berlatih di tempat persembunyian bawah tanah dalam waktu yang lama.

Dia melakukan pidatonya dengan batu di mulutnya, dan kadang-kadang mencukur setengah kepalanya untuk mencegah dirinya untuk menghadapi audiensi sebelum dia siap.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kebakaran Ruko di Bukit Indah, Insiden Ini Diduga Jadi Pemicunya

3. Balzac minum 50 gelas kopi tiap hari

Minuman yang mengandung kafien memang membuat seseorang menjadi kecanduan. Salah satu contohnya yakni Balzac yang bisa meminum 50 gelas kopi perhari. Akibat kebiasaan buruknya itu, ia kerap nyeri perut, sakit kepala, dan punya tekanan darah tinggi.

4. Anthony Trollope mengatur waktu menulis

Penulis Anthony Trollope bisa menulis sebanyak 250 kata dalam 15 menit. Ketika bekerja dalam sehari ia bisa menulis 3000 kata. Dan ketika ia menyelesaikan buku yang ia kerjakan sebelum jatah waktunya habis, ia tak akan berhenti menulis. Anthony akan memulainya dengan buku baru yang lain.

5. Starvinsky melakukan headstands

Komposer Rusia-Amerika Igor Stravinsky berdiri di atas kepalanya sekitar 15 menit setiap pagi untuk bisa menjernihkan otaknya.

BACA JUGA:Mengenal 7 Motif Dasar Batik Besurek Khas Bengkulu, Perpaduan Gambar Bunga dan Kaligrafi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: