Jadi Tuan Rumah, Ribuan Khafilah Akan Ramaikan MTQ Tingkat Provinsi Ke-36 di Kota Arga Makmur

Jadi Tuan Rumah, Ribuan Khafilah Akan Ramaikan MTQ Tingkat Provinsi Ke-36 di Kota Arga Makmur

Lokasi Pembukaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Persiapan untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi ke-36 tahun 2024, yang akan diadakan di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara terus digeber.

Saat ini, kegiatan Akbar itu sudah terasa dengan pernak-pernik baliho dan spanduk bertuliskan Sukseskan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara bertebaran.

Dijadwalkan, pelaksanaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu itu akan dimulai dari tanggal 3 Juni 2024 hingga 10 Juni 2024, sementara dilaunching pada Senin  20 Mei 2024 di Masjid Agung Arga Makmur.

Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian melalui Kabag Kesra Setdakab Bengkulu Utara, Ahmad Fitri menyatakan bahwa sebagai tuan rumah, persiapan untuk MTQ ke-36 tingkat provinsi tahun 2024 saat ini sudah mendekati sempurna.

"Semua persiapan sudah mencapai 80 persen, mulai dari perencanaan, penyiapan lokasi hingga langkah-langkah antisipasi lainnya, terus dikejar dan dipantau," ucapnya

BACA JUGA:208 CJH Asal Bengkulu Utara Dilepas Bupati dari Balai Daerah

Selain itu, koordinasi mengenai kondisi teknis terus dilakukan bersama pihak panitia seperti penyambutan khafilah utusan dari masing-masing daerah.

"Kami terus berkoordinasi secara teknis dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan acara ini dapat berlangsung sukses dan lancar," katanya.

Acara ini akan diselenggarakan di Alun-Alun Malim Paduko, Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara sebagai vaneu utama, dari tanggal 3 hingga 10 Juni mendatang.

Sementara, dilokasi lain untuk tempat perlombaan pada MTQ, panitia juga menggunakan fasilitas seperti aula Unras, Aula Dinkes, SMA dan SMK, MAN dan fasilitas lainnya.

"Setidaknya ada 1.500 peserta dan pendamping yang akan mengikuti 8 cabang lomba pada MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara," bebernya.

Untuk mensukseskan itu, pihaknya berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kegiatan MTQ ini sukses dan khafilah dari Kabupaten Bengkulu akan meraih juara umum ditahun ini. 

"Mohon dukungannya semoga acara ini sukses, serta dapat mendorong generasi muda untuk gemar membaca Al-Quran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha di Kabupaten Bengkulu Utara," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: