Diguyur Hujan Lebat, Pembukaan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Bertaburan Kembang Api

Diguyur Hujan Lebat, Pembukaan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Bertaburan Kembang Api

Pemukulan dol dan kembang api menandai pembukaan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke-36--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Meski sempat diguyur hujan deras, Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang digelar di Alun Alun Rajo Malim Paduko pada Rabu (5/6) malam berlangsung meriah. 

Dikesempatan itu, Gubernur Rohidin Mersyah secara resmi membuka acara yang didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, beserta Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara dengan memukul Dol diiringi kilauan cahaya kembang api.

Gubernur Rohidin menyampaikan, ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu harus jadi ajang belajar membaca Alquran dan Alhadits serta meneladani menjadi penguatan ilmu agama (Islam) dalam kehidupan sehari-hari.

"MTQ tingkat Provinsi merupakan event 2 tahunan digelar secara rutin di 9 Kabupaten dan satu Kota secara bergiliran, di 2024 ini MTQ ke 36 digelar di Kabupaten Bengkulu Utara,"ucap Gubernur, Rabu (5/6/2024).

BACA JUGA:Upaya Penormalan Terus Dilakukan, PLN Sebut 2,5 Juta Pelanggan Sumsel, Jambi dan Bengkulu Sudah Menyala

Gubernur mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan MTQ ini secara meriah dan berharap bisa lancar serta sukses hingga penutupan nantinya. 

Kemudian, Gubernur meminta kegiatan MTQ ini jadi ajang forum silahturahmi moment penyemangat dalam belajar Alquran dan Alhadist.

"Saya pesankan betul MTQ ini dapat menguatkan tekad nilai Islam di kehidupan sehari hari kita dan menjadikan Islam kita yang rahmatan lilalamin,"kata Gubernur Rohidin.

Pada event MTQ itu, Total ada 402 Khafilah/peserta MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang akan bertanding dengan memperebutkan 9 cabang  perlombaan.

Terpisah, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian berharap, ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum melahirkan generasi yang cinta Alquran dan generasi yang memiliki akhlak mulia agar mampu menjadi tauladan masyarakat.

"Terimakasih atas kepercayaan digelarnya acara MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara, semoga kedepannya dapat melahirkan generasi yang cinta Al-Qur'an khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: