Ratusan Peserta Pawai dan Pameran Turut Meriahkan MTQ ke-36 Bengkulu di Bengkulu Utara

Ratusan Peserta Pawai dan Pameran Turut Meriahkan MTQ ke-36 Bengkulu di Bengkulu Utara

Peserta Pawai Taaruf jelang pelaksanaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID – Perhelatan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024 di Bengkulu Utara tampak meriah dan antusiasnya dirasakan oleh masyarakat Arga Makmur dan sekitarnya.

Kemeriahan itu diawali dengan adanya Pawai Taaruf dan pembukaan pameran pekan rakyat disekitar Alun -alun Kota Arga makmur, Selasa (4/6/2024).

Sekitar pukul 08.00 WIB, ratusan peserta pawai dengan busana muslim dari perwakilan kafilah se-Provinsi Bengkulu, serta pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertana (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara turut memeriahkan kegiatan pawai ta'aruf.

Kegiatan yang dilepas Bupati Bengkulu Utara bersama Forkopimda itu, juga diikuti dari Organisasi Islam, Organisasi Wanita, Majelis Ta’lim, Tokoh Agama dan Organisasi Perangkat Daerah.

"Antusias masyarakat dan peserta pawai dari berbagai elemen sangat luar biasa. Tentunya kita bersyukur kegiatan pawai ini diikuti dengan penuh kegembiraan,"ucap Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian.

Dijelaskan Bupati Mian, antusiasme pelaksanaan pawai yang mengelilingi jantung kota Arga Makmur dengan berjalan kaki itu dilakukan dengan semangat.

Tujuannya untuk menyambut khafilah dari kabupaten lain untuk mengikuti MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara.

Dikesempatan itu, pihaknya mewakili pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih atas kerja selama proses persiapan hingga dimulainya kegiatan ini.

Kegiatan MTQ ini, dijadwalkan dimulai pada 03 Juni 2024 hingga 10 Juni 2024 yang akan dipusatkan di Alun -alun Kota Arga makmur.

Dengan begitu, Mian menyadari untuk mensukseskan hajat daerah berupa event MTQ ini tentunya pemerintah mengapresiasi kepada seluruh jajaran.

Diantaranya kepada panitia dan pasukan pengamanan, forum koordinasi pimpinan daerah, sehingga semuanya dapat berjalan dengan terarah dan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran, sehingga proses kegiatan MTQ ini dapat berjalan lancar hingga purna nanti,"jelasnya.

Selain pawai ta'aruf sebagai pembuka kegiatan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Utara, Pemerintah juga membuka wadah untuk peningkatan ekonomi masyarakat berupa pameran dan bazar dari masing-masing kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: