Dibuka 20 Mei 2024, Persiapan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara Sudah 70 Persen

Dibuka 20 Mei 2024, Persiapan MTQ ke-36 Tingkat Provinsi di Kabupaten Bengkulu Utara Sudah 70 Persen

Persiapan menyambut pelaksanaan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Persiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-36 Tingkat Provinsi Bengkulu 2024 yang akan digelar di Kabupaten Bengkulu Utara terus dilakukan.

Mulai dari baliho, umbul-umbul serta calon lokasi kegiatan terus dipersiapkan oleh panitia kegiatan.

Sebagai tuan rumah, sesuai dengan SK Gubernur: Nomor E.230.B.1 Tahun 2023 tentang Penetapan Kabupaten Bengkulu Utara Sebagai Tempat Penyelenggaraan MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024, Pemkab Bengkulu Utara menekankan bahwa kesuksesan event ini adalah prioritas utama. 

Pembukaan sendiri akan dilaksanakan ditanggal 20 Mei 2024 di Alun-alun Raji Malim Paduko, dan untuk pelaksanaanya sendiri akan dimulai dari tanggal 3 Juni sampai 10 Juni 2024.

Kabag Kesra Pemkab Utara, Ahmat Fitri saat dikonfirmasi menyampaikan terkait persiapan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu saat ini sudah mencapai 70 persen.

"Ya, terkait persiapan terus dilakukan oleh panitia, seperti tempat lokasi vaneu utama di alun-alun, umbul-umbul dan baliho sudah mulai dipasang, ujarnya. 

BACA JUGA:Mark UP Anggaran di Desa Magelang, Diduga Juga Terjadi di Item Pekerjaan Lain

Untuk memeriahkan acara MTQ, Fitri mengatakan berdasarkan rapat ekspos persiapan MTQ belum lama ini yang dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, akan memprioritaskan dengan segala kemampuan daerah. 

"Informasinya, kegiatan MTQ tingkat Provinsi di kabupaten Bengkulu Utara ini akan digelar lebih megah dan sukses, itu pesan pak Bupati," imbuhnya.

Fitri menyebut, untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Bengkulu memang tidak mudah, bahkan harus menunggu lama dan ini menjadi kesempatan yang sangat berharga.

"Momen ini merupakan kesempatan emas. Selain memberikan dampak positif bagi masyarakat juga untuk menunjukkan bahwa masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara memang agamis serta cinta Al-Qur'an," terangnya. 

BACA JUGA:Hari Ini ! Raflesia Mekar Sempurna di Palak Siring Kemumu

Selain itu, MTQ tingkat Provinsi Bengkulu juga bisa dijadikan ajang untuk melihat bagai mana geografis Bengkulu Utara. 

Sehingga momen ini akan menjadi salah satu langkah dan kesempatan yang baik untuk mempromosikan Kabupaten Bengkulu Utara kepada daerah lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: