Untung Tinggal di Indonesia, Ini 5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Untung Tinggal di Indonesia, Ini 5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Untung Tinggal di Indonesia, Ini 5 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia--

RADARUTARA.ID- Amerika Serikat (AS) seringkali dianggap sebagai negara dengan biaya hidup yang termahal, tetapi banyak negara lainnya memiliki biaya hidup yang jauh lebih rendah.

Meskipun suatu negara punya harga sewa yang murah dan harga makanan yang murah, namun hal tersebut bisa saja menjadi mahal di negara yang lain.

Pajak yang tinggi, upah yang rendah, hingga biaya transportasi yang di atas rata-rata segala bisa berkontribusi pada tingginya biaya hidup penduduk.

Berikut ini 5 negara dengan biaya hidup termahal di dunia:

BACA JUGA:Kodim Bengkulu Utara Bakal Bangun Tugu Prasasti TMMD ke- 120 di Bukit Tinggi, Ini Penampakannya

1. Singapura

Harga sewa di negara ikon singa ini mencapai 3.016,21 dolar AS per bulan. Tetapi, biaya hidup di Singapura cuma 14 persen lebih tinggi dibandingkan rata-rata di Amerika Seriksy

2. Swiss

Swiss adalab salah satu negara dengan biaya hidup tertinggi di dunia. Biaya sewa di Swiss mencapai 1.633,64 dolar AS, namun pajak penghasilan di seluruh dunia bisa mencapai 40 persen. Selain itu, kamu bahkan dikenakan tarif pajak untuk tinggal di rumah sendiri. Tetapi, warga Swiss setidaknya mencatatkan daya beli yang 12,1 persen lebih tinggi ketimbang New York.

3. Islandia

Tingginya biaya hidup di Islandia bukan dikarenakan perumahan. Biaya sewa di Islandia mencapai 1.438,35 dolar AS, tetapi biaya untuk makanan cukup mahal. Kamu akan menghabiskan 20 persen lebih banyak untuk belanjaan di negara ini ketimbang di AS.

BACA JUGA:Amalan Rutin dari Syekh Ali Jaber Bisa Atasi Semua Masalah, dari Hutang, Rezeki dan Jodoh

4. Irlandia

Mungkin ada yang tidak menyangka ternyata Irlandia masuk ke dalam negara dengan hidup termahal di dunia. Walaupun harga bahan makanan 15 persen lebih rendah ketimbang di AS, daya belinya hampir 10 persen lebih rendah ketimbang AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: