7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Cocok untuk Travelling!

7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Cocok untuk Travelling!

Daftar 7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Cocok untuk Travelling!--

RADARUTARA.ID - Biaya hidup hampir di semua negara di dunia akan mengalami peningkatan. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya kenaikan harga barang dan jasa, menurunnya daya beli, dan pergeseran pola konsumsi serta bobot nilai konsumsi beberapa komoditas.

Walaupun demikian, ada beberapa negara yang mencatatkan biaya hidup cukup murah. Rendahnya biaya hidup, terutama kebutuhan sehari-hari tersebut diakibatkan oleh sejumlah faktor, contohnya kondisi kemiskinan dalam negeri dan jumlah penduduk suatu negara yang cukup besar, sehingga orang bersedia bekerja dengan diberikan upah yang rendah. 

Adapun daftar negara yang memiliki biaya hidup termurah di tahun 2024 sebagai berikut ini: 

1. Pakistan

Pakistan menempati peringkat pertama sebagai negara dengan biaya hidup terendah di Dunia. Dengan skor indeks biaya hidup sebesar 18,5, setiap orang di Pakistan cuma mengeluarkan uang bulanan berkisar US$ 321,5 atau setara Rp5,1 juta (kurs Rp 15.895), ini belum termasuk sewa tempat tinggal. 

BACA JUGA:Bukan Hanya untuk Bayar Pajak, Cek Fisik Kendaraan Sangat Penting, Ini Panduan Lengkapnya

2. Nigeria

Di tangga kedua ada Nigeria yang punya skor indeks biaya hidup sebesar 19,3. Tarif hidup di Nigeria, cukup rendah lantaran melemahnya harga minyak dunia yang menjadi komoditas ekspor utamanya. Perkiraan biaya hidup di Nigeria untuk satu individu, yakni US$ 581,9 atau setara Rp9,2 juta per bulan, tanpa biaya sewa rumah. 

3. Libya

Dengan skor indeks biaya hidup sebesar 21,2, tiap orang di Libya cuma membutuhkan kocek sebesar US$375,3 atau senilai Rp5,9 juta per bulan, belum termasuk biaya untuk tempat tinggal.

4. India

India tercatat skor indeks biaya hidup sebesar 22,2. Negeri Bollywood tersebut menjadi rumah bagi 228,9 juta orang miskin.

Masing-masing orang di India diperkirakan mengeluarkan uang senilai US$345,8 atau setara Rp5,4 juta per bulan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, belum termasuk biaya sewa tempat tinggal. 

BACA JUGA:Pentingnya Spooring Balancing Motor dan Waktu Pelaksanannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: