Kodim Bengkulu Utara Bakal Bangun Tugu Prasasti TMMD ke- 120 di Bukit Tinggi, Ini Penampakannya

Kodim Bengkulu Utara Bakal Bangun Tugu Prasasti TMMD ke- 120 di Bukit Tinggi, Ini Penampakannya

Kodim Bengkulu Utara Bakal Bangun Tugu Prasasti TMMD ke- 120 di Bukit Tinggi, Ini Penampakannya --

RADARUTARA.ID- Kodim 0423 Bengkulu Utara akan melaksanakan pembangunan tugu prasasti di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun, Kebupaten Bengkulu Utara.

Pembangunan tugu tersebut dilaksanakan sebagai bukti dan penanda pernah dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah Desa Bukit Tinggi.

Pembangunan tugu tersebut saat ini mulai dilaksakan oleh Satgas TMMD ke 120, tepat di persimpangan 3 menuju Dusun Sinar Selatan atau lebih detailnya berada di jalan poros desa, sekaligus jalan antar kecamatan di Desa Bukit Tinggi.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han selalu Dansatgas TMMD ke 120 menyampaikan bahwa saat ini proses pembangunan tapak tugu prasasti tersebut telah mulai dilaksanakan. Pengerjaanya melibatkan Satgas TMMD yang terdiri dari TNI, Polri dan juga masyarakat.

"Kita tergetkan saat kegiatan pembangunan fisik dan non fisik program TMMD ke 120 ini selesai. Pembangunan tugu prasasti tersebut juga selesai. Oleh karena itu pembangunnya kita lakukan secara serentak," jelasnya.

BACA JUGA:Jalan Rusak Parah, Pemuda Ini Minta Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Tak Umbar Janji Politik

Ia berharap melalui pembangunan ini, bisa menjadi simbol dan pengingat bagi seluruh masyarakat bahwa TNI pernah melaksanakan pembangunan di Desa Tanah Tinggi.

"Letak tugu prasasti ini juga kita posisikan pada titik nol sasaran pembangunan. Yaitu simpang jalan masuk di Dusun Sinar Selatan. Dimana di lokasi itu, kita laksanakan pembangunan jalan rabat beton, pengoralan, pembukaan badan jalan, pembangunan RTLH serta rehab gedung posyandu," jelasnya.

Berikut ini foto-foto penampakan desain rencana pembangunan tugu prasasti TMMD ke 120 di Desa Bukit Tinggi :


Rencana Tugu Prasasti TMMD ke- 120 di Bukit Tinggi--


Rancangan tugu TMMD ke-120--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: