Unik dan Langka, 7 Kota Ini Punya Nama Paling Sulit untuk Diucapkan

Unik dan Langka, 7 Kota Ini Punya Nama Paling Sulit untuk Diucapkan

Unik dan Langka, 7 Kota Ini Punya Nama Paling Sulit untuk Diucapkan--

RADARUTARA.ID - Ini 7 nama tempat di dunia yang paling sulit untuk diucapkan sangat menarik dibahas. Di seluruh penjuru dunia, ada berbagai nama tempat atau kota yang sulit untuk diucapkan atau kerap salah pengucapannya oleh orang Indonesia.

Nama tempat, kota, atau provinsi tersebut umumnya sebagai tujuan wisata favorit atau punya keunikan tersendiri. Berikut ini nama tempat di dunia yang sulit untuk diucapkan:

1. Rio de Janeiro

Salah satu nama tempat di dunia yang paling sulit diucapkan yaitu Rio de Janeiro di Brasil. Kebanyakan orang Indonesia salah saat mengucap nama ini dengan menyebut ‘Rio’. Walaupun dalam Bahasa Inggris benar, namun bagi warga lokal ‘Rio’ dibaca ‘Hio’ sedangkan ‘De’ dibaca ‘Je’.

BACA JUGA:Ingin Kuliah di UI? Segini Biaya Per Semesternya Tahun 2024/2025 untuk Semua Jurusan S1

2. Cannes

Wilayah yang berada di Prancis dan dikenal dengan ‘Cannes Film Festival’ ini juga masuk ke dalam daftar nama yang paling sulit untuk diucapkan. Banyak yang menyebut ‘Ken-Nes’, padahal sebenarnya pengucapan yang benar ala warga lokal yaitu ‘Kehn-Nes’

3. Buenos Aires

Kota yang ada di Argentina ini kerap disebut dengan ‘Bu-e-nos Ai-res’, sementara cara pengucapannya menurut warga lokal yaitu ‘Bwe-nos Ai-riz’.

4. Schenectady

Merupakan Salah satu tempat di sekitar New York, Amerika Serikat, ini kerap diucap sebagai ‘Sye-nek-tedi’. Sebenarnya warga lokal umumnya menyebutnya sebagai ‘Ski-nek-ta-di’.

BACA JUGA:Gak Pake Dukun, 10 Doa yang Paling Mustajab Agar Hajat Terkabul, Wajib Baca dan Amalkan

5. Oaxaca

Banyak orang menyebutnya dengan ‘Oaks-a-ka’, tetapi ternyata tempat yang berada di Meksiko ini diucapkan dengan ‘Wah-hah-kah’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: