3 Tempat Makan Favorit Warga Bengkulu, Benaran Enak dan Murah!

3 Tempat Makan Favorit Warga Bengkulu, Benaran Enak dan Murah!

3 Tempat Makan Favorit Warga Bengkulu, Benaran Enak dan Murah!--

RADARUTARA.ID - Walaupun Bengkulu dikenal dengan wisata pantai nya yang indah, ternyata kota ini juga memiliki wisata kuliner yang lezat dan wajib dicoba. Kalau kamu singgah ke Bengkulu, ada banyak tempat makanan favorit warga lokal yang enak dan murah untuk kamu kunjungi, dijamin akan membuat lidah bergoyang. 

Lokasi Kota Bengkulu yang terletak di pesisir pantai sehingga membuat kulinernya juga tak jauh-jauh dari hasil laut salah satunya seperti sajian seafood.

Tetapi, selain seafood ada banyak kuliner khas Bengkulu lainnya yang tak kalah lezat. Kuliner ini terkenal memiliki citarasa khas lantaran rempah-rempahnya dan aroma makanan khas Sumatra yang mampu menggugah selera.

BACA JUGA:8 Tips Jitu untuk Dapat Promo Year End Sale di Blibli, Buruan Belanja!

Berikut ini tempat makan favorit warga Bengkulu yang bisa jadi referensi untuk santapan lezatmu:

1. Rumah Makan Inga Naya 

Tempat makan ini menyuguhkan makanan khas Bengkulu dengan berbagai menu pilihan. Dirumah makan ini kamu bisa mencicipi makanan lezat khas Bengkulu dengan citarasa otentik dan sangat jarang ditemukan ditempat lain. Tempat makannya juga bersih dan tersedia lesehan sehingga cocok dikunjungi barenv keluarga. Lokasinya yang dekat dari pantai sehingga menjadikan suasana makan kamu menjadi lebih nikmat.

Pilihan makanannya juga ada banyak mulai dari gulai timun cendawan, rebung asam, bagar hiu, gulai rebung, pendap tempoyak, gulai kepala ikan dan masih banyak menu lainnya.

BACA JUGA:Inspirasi Bronjong Batu Kali Unik Terbaik, Tampilan Rumah Jadi Lebih Aesthetic dan Menarik

2. Pindang 77 

Restoran seafood yang satu ini mempunyai nuansa yang hangat dengan dominasi bahan kayu di perabotannya seperti meja dan kursinya. Salah satu menu yang paling laris yaitu ikan pindang dengan rempah-rempah khas dan sudab pasti nikmat. Menu ikan pindangnya juga bermacam, mulai dari pindang patin, tempoyak patin, pindang tulang. Ada pula sop buntut, nila bakar, ayam bakar, cah kangkung dan menu lainnya.

3. Rumah Makan kerapu 

Tempat makan ini mempunyai suasana khas pantai lantaran lokasinya yang berada di depan Pantai Panjang, Bengkulu. Kamu bisa menikmati seafood segar dengan bermacam pilihan menu lezat ditemani dengan semilir angin pantai yang sepoi-sepoi. Bermacam seafood tersedia mulai dari bagar asam, ikan bakar bumbu kecap, cumi, kepiting, ikan kerapu dan yang lainnya. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap ada karaoke, mushala hingga toilet.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: