4 Negara Ini Siap Membayar Orang untuk Tinggal di Wilayahnya, Berminat?

4 Negara Ini Siap Membayar Orang untuk Tinggal di Wilayahnya, Berminat?

4 Negara Ini Siap Membayar Orang untuk Tinggal di Wilayahnya, Berminat?--

RADARUTARA.ID - Hidup di luar negeri menjadi salah satu mimpi bagi kebanyakan orang. Namun Sayangnya, pindah dan menetap di luar negeri tak semudah yang dipikirkan. Ada proses yang panjang dan biaya cukup mahal yang harus diperhitungkan.

Menariknya, beberapa negara di Eropa malah menawarkan bantuan pembelian, sewa murah, hingga pembayaran tunai kepada penduduk baru, terutama kepada orang asing, sebagai dorongan untuk pindah ke negara mereka.

Tawaran pendanaan hingga insentif lain untuk skema relokasi ini dilakukan karena beberaoa negara tersebut mulai mengalami kekurangan jumlah penduduk. Kondisi tersebut bisa terjadi akibat mayoritas warga lokal di sana adalah lanjut usia dan angka kelahiran yang terus menurun.

Berikut ini 4 negara yang siap bayar orang agar mau pindah dan menetap di wilayahnya demi hindari kekurangan penduduk.

BACA JUGA:6 Presiden di Dunia yang Tidak Memiliki Ibu Negara, Siapa Saja?

1. Albinen Swiss 

Swiss adalah negara yang layak masuk ke dalam list kamu jika ingin jalan-jalan. Cuacanya yang sejuk menjadi impian bagi beberapa WNI. Tetapi apakah kamu tahu bahwa di Swiss ada wilayah yang pemerintahnya siap membayar hingga 500.000 euro atau setara Rp870-juta untuk orang yang ingin menetap di sini.

Walaupun begitu, WNI yang ingin tinggal di sana wajib memenuhi syarat yang cukup sulit yaitu sudah tinggal di Swiss cukup lama dan memperoleh izin tinggal. 

2. Rubia, Spanyol 

Desa Rubia merupakan salah satu desa yang ada di Spanyol yang memiliki penduduk sebanyak 1.400 orang. Desa cantik ini berlokasi di Galicia barat laut atau sekitar 2,5 jam berkendara ke timur Santiago de Compostela. Pemerintah siap membayar penduduk baru khususnya keluarga sampai 150 Euro atau setara Rp2,5 juta per bulannya. Tenang, di desa ini juga memilili banyak properti kosong yang dapat dimanfaatkan oleh warga baru. 

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Oli Gardan Motor Matic Harus Diganti Secara Rutin

3. Beberapa wilayah di Italia 

Italia juga merupakan salah satu negara dengan tata kelola yang baik. Itu sebabnya, banyak orang luar negeri yang bermimpi ingin tinggal dan menjadi warga negara Italia. Kabar baiknya, ada beberapa wilayah di Italia yang memang kekurangan warga. Pemerintah setempat siap membayar orang yang ingin menempati wilayah tersebut. Salah satunya Calabria.

Pemerintah wilayah ini siap membayar sampai 28.000 Euro atau setara dengan Rp460 juta untuk orang yang ingin pindah ke sana. Lalu ada juga Petralia Soprana yang cuma memiliki sekitar 20.000-an penduduk dan lebih dari 50 rumah kosong yang dapat diisi oleh penduduk baru. Mereka memberikam intensif tunai sampai 5.000 Euro atau Rp82 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: