Patut Dijajal Sekali Seumur Hidup, Ini 6 Tempat Wisata Ekstrem di Indonesia

Patut Dijajal Sekali Seumur Hidup, Ini 6 Tempat Wisata Ekstrem di Indonesia

Patut Dijajal Sekali Seumur Hidup, Ini 6 Tempat Wisata Ekstrem di Indonesia --

RADARUTARA.ID- Wisata ekstrem merupakan ajang menguji adrenalin. Wisatawan dari kalangan milenial menyukai Wisata ekstrem untuk menguji keberanian sekaligus memperlihatkan kebanggaan. Indonesia memiliki beberapa lokasi Wisata ekstrem.

Apalagi, wisata ekstrem di Indonesia dikelilingi pemandangan alam yang luar biasa cantik bikin takjub. Namun harus diingat, meskipun suasananya sangat memanjakan mata, pengunjung juga wajib tetap waspada menjaga keselamatan.

Bagi kamu pecinta aktivitas menantang dan bosan dengan berlibur anti mainstream, berikut ini 6 tempat wisata ekstrem Indonesia yang patut dijajal.

BACA JUGA:Hidden Gem! Berikut 10 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi Wisatawan di Dunia

1. Gua Jomblang

Wisata ekstrem Gua Jomblang lokasinya ada di Desa Pacarejo, Yogyakarta. Untuk melihat keindahan hutan purba dengan tanaman endemik di dasarnya, perjuangan masuk ke Gua Jomblang bukan hal yang biasa. Wisatawan wajib ditemani oleh pemandu yang berpengalaman dan menegangkan perlengkapan keselamatan. Pantas saja, karena mulut gua jomblang ini sekitar 50 meter. Itu sebabnya, memasukinya membutuhkan teknik tertentu.

2. Blue Lagoon Cliff Jumping

Di Blue Lagoon Cliff Jumping, Nusa Ceningan, Bali, pengunjung akan diajak terjun bebas.

Si pemilik nyali besar akan melompat dari tebing dengan ketinggiannya mencapai 13 meter. Supaya lebih aman, biasanya sebelum melompat harus dipastikan terlebih dahulu apakah ombak di bawahnya benar-benar tenang.

3. Paralayang di Pegunungan Matantimali

Coba rasakan sensasi melayang di udara menggunakan paralayang di kawasan Pegunungan Matantimali, Sulawesi Tengah yang mempunyai ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (MDPL). Kabarnya, paralayang pegunungan Matantimali adalah salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Mengenal Batik Diwo, Batik Asli Kabupaten Kepahiang

4. Kereta Gantung Pantai Timang

Kamu akan duduk di dalam kereta gantung tradisional yang dibuat dari kayu untuk menyeberangi laut dan ombak. Wisata satu ini berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Kereta dengan ketinggian 50 meter dan berjalan sekitar 100 meter ini biasa dipakai oleh para nelayan untuk menyentuh karang besar yang letaknya berada di seberang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: