Pesona Bukit Daun, Tempat Favoritnya Pendaki Sejati di Rejang Lebong Bengkulu

Pesona Bukit Daun, Tempat Favoritnya Pendaki Sejati di Rejang Lebong Bengkulu

Pesona Bukit Daun, Tempat Favoritnya Pendaki Sejati di Rejang Lebong Bengkulu--

RADARUTARA.ID - Provinsi Bengkulu adalah salah satu wilayah di Pulau Sumatera yang kaya akan beraneka ragam wisata.

Selain terkenal dengan tempat wisata yang bersejarah, diantaranya seperti rumah pengasingan Bung Karno dan Benteng Marlborough, ternyata Bengkulu juga mempunyai wisata alam. Seperti air terjun, sungai dan pegunungan.

Bukan hanya Bukit Kaba, di antara wisata alam di Bengkulu yang populer lainnya ada Bukit Daun atau Gunung Daun yang berlokasi di Kabupaten Rejang Lebong.

Bukit Daun terletak di Desa Baru Manis, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Bukit Daun ini mempunyai ketinggian mencapai 2.467 Meter Dari Permukaan Laut (MDPL).

BACA JUGA:KPPS Diminta Maksimalkan Penyerahan C Pemberitahuan Nyoblos ke Pemilih, Hendri: Jangan Sampai Golput

Bukit Daun ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi penggemar tantangan lantaran untuk bisa sampai ke lokasi danau yang terletak di puncak Bukit Daun jalurnya bisa dikatakan cukup ekstrem dengan jalur yang terjal serta hutan yang lebat.

Sedangkan kalau menggunakan kendaraan motor atau mobil dari Desa Baru Manis dianjurkan untuk berhenti di pos satpam perkebunan teh agar menitipkan kendaraan.

Kemudian dari pos satpam ke kaki Bukit Daun memerlukan perjalanan sekitar 1 jam dengan berjalan kaki.

Lalu dari kaki Bukit Daun ke puncak, membutuhkan waktu tempuh dengan berjalan kaki 6 - 8 jam.

BACA JUGA:Anak Rantau Wajib Baca, Begini Cara Mengajukan Pindah Tempat Memilih dalam Pemilu 2024

Di jalur pendakian juga akan ditemukan tanjakan yang terjal sehingga untuk melewati jalur ini harus menggunakan alat bantu seperti tali webbing.

Pendaki pemula juga dianjurkan untuk didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman lantaran jalur pendakiannya yang cukup ekstrem.

Perlu diingat, saat mendaki Bukit Daun, harus diperhatikan kesiapan peralatan yang dibutuhkan seorang pendaki dan logistik yang cukup.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: