Buat Penikmat Solo Travelling, Ini Rekomendasi 5 Kota yang Cocok Buat Kamu Kunjungi di Penghujung 2023

Buat Penikmat Solo Travelling, Ini Rekomendasi 5 Kota yang Cocok Buat Kamu Kunjungi di Penghujung 2023

Buat Penikmat Solo Travelling, Ini Rekomendasi 5 Kota Yang Cocok Buat Kamu Kunjungi Di Penghujung 2023.--

RADARUTARA.ID - Penikmat Solo Travelling akhir-akhir ini semakin meningkat. Liburan low budget, bebas kemanapun tanpa ribet memikirkan yang lain menjadi salah satu alasan para pelaku Solo Travelling ini.

Sehingga mereka memilih untuk berangkat liburan sendirian dibanding pergi bersama keluarga ataupun bersama teman-teman.

Penghujung tahun 2023 semakin dekat. Momen ini seringkali dimanfaatkan sebagian orang untuk pergi berlibur, baik di dalam maupun luar negeri.

Bagi kamu yang memiliki rencana melakukan perjalanan wisata seorang diri atau solo traveling, tak ada salahnya mempertimbangkan beberapa kota berikut ini untuk dijadikan destinasi liburan akhir tahun :

BACA JUGA:10 Oleh-Oleh Khas Samarinda yang Wajib Dibawa Pulang Ketika Liburan, Jangan Sampai Terlewatkan

1. Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Kota ini memiliki berbagai macam destinasi wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Bagi Anda yang baru mencoba untuk melakukan solo traveling, Bandung bisa jadi salah satu pilihan alternatif. Bandung memiliki banyak tujuan wisata yang letaknya cukup dekat, antara satu dengan yang lain. Beragam pilihan kuliner yang otentik dan menggoyang lidah, semakin memberikan kenyamanan bagi Anda untuk menjelajahi kota ini.

Berbagai pilihan hotel murah serta mudahnya transportasi juga menjadikan pengalaman solo traveling semakin seru.

BACA JUGA:5 Kalimat Pujian untuk Anak, Agar Percaya Dirinya Tumbuh dan Jadi Anak yang Cerdas Nantinya

2. Yogyakarta

Dikenal sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta menawarkan perpaduan antara keindahan alam, sejarah, dan kehidupan malam yang dinamis. Kota ini sangat cocok untuk para solo traveler karena banyak dijumpai berbagai akomodasi mulai dari hotel, makana maupun transportasi dengan harga yang terjangkau.

Disamping itu, wisatawan dapat mengeksplorasi Candi Prambanan, berjalan-jalan di Malioboro, atau belajar tentang kebudayaan Jawa lebih dekat lagi di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

3. Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: