Sebelum Menjadi Sultan, Ketahui Syarat Menjadi Nasabah Prioritas di BRI, BCA dan Mandiri

Sebelum Menjadi Sultan, Ketahui Syarat Menjadi Nasabah Prioritas di BRI, BCA dan Mandiri

Sebelum Menjadi Sultan, Ketahui Syarat Menjadi Nasabah Prioritas di BRI, BCA dan Mandiri--

RADARUTARA.ID- Menabung harus dijadikan sebagai budaya atau kebiasaan untuk mencapai keamanan finansial. Bagi masyarakat menengah atas, bank-bank umum memberikan layanan nasabah prioritas dengan salah satu persyaratannya yairu saldo atau simpanan minimum dengan jumlah tertentu.

Nantinya, Nasabah prioritas akan memperoleh pelayanan khusus, yang tidak diperoleh nasabah biasa. Contohnya memperoleh layanan prioritas yang tidak mengharuskan antri untuk mendapatkan pelayanan bank.

Bahkan, fasilitas bagi nasabah prioritas juga nyaman dan istimewa, berupa pelayanan di ruangan khusus yang disediakan makanan atau minuman ringan. Nasabah prioritas juga akan mendapatkan proses pengajuan kredit yang lebih cepat ditambah dengan promo bunga spesial.

BACA JUGA:Gratis! Ini Cara dan Syarat untuk Scaling Gigi Gunakan BPJS Kesehatan

Tentu saja, minimal saldo minimum di bank untuk layanan nasabah prioritas akan berbeda-beda. Syarat saldo minimum bank besar senilai antara Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar.

1. BRI

Untuk mendapat gelar nasabah prioritas BRI, nasabah harus mempunyai saldo tabungan minimal senilai Rp500 juta.

Nasabah BRI Prioritas bisa memperoleh BRI Prioritas Debit Card yang memberikan semua layanan perbankan, diantaranya seperti perencanaan keuangan dan investasi serta perencanaan dana pensiun. Pemegang kartu ini juga akan memperoleh fasilitas batas transaksi yang lebih tinggi, layanan one stop banking, keistimewaan ekslusif dari Premium Debit Mastercard, hingga advisory service.

BACA JUGA:Rekomendasi Toko Frozen Food Terbaik di Bengkulu, Harga Terjangkau dan Terlengkap!

2. BCA

Syarat menjadi nasabah prioritas BCA yakni wajib mendapatkan undangan khusus dari pihak BCA.

Selain itu wajib mempunyai dana mengendap di rekening minimal senilai Rp500 juta dalam jangka satu tahun. Dana tersebut boleh berupa tabungan, investasi, deposito, atau gabungan dari ketiganya. Saldo rata-rata gabungan tersebut wajib tetap terjaga minimal Rp500 juta di setiap bulannya. Jika nasabah tidak memenuhi saldo rata-rata tersebut, nasabah akan dikenakan biaya administrasi layanan senilai Rp500.000.

3. Bank Mandiri

Layanan Mandiri Prioritas juga mewajibkan nasabahnya memounyai saldo minimal Rp1 miliar hingga Rp20 miliar. Selain itu wajib mempunyai total penempatan dana senilai Rp1 miliar atau ekuivalen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: