Menabung Sejak TK, Alfina Akhirnya Bisa Ke Tanah Suci Tahun Ini

Menabung Sejak TK, Alfina Akhirnya Bisa Ke Tanah Suci Tahun Ini

Menabung Sejak TK, Alfina Akhirnya Bisa Ke Tanah Suci--

RADARUTARA.ID- Menunaikan ibadah Haji merupakan keinginan bagi setiap Muslim, akan tetapi terkadang keinginan tersebut harus sirna lantaran biaya yang tak tersedia.

Akan tetapi semua itu, tampaknya tak berlaku bagi Alfina seorang jemaah haji termuda asal Indonesia. Dirinya pun berhasil pergi ka tanah suci ketiak berusia 18 tahun.dirinha pun pergi ke tanah suci pada tahun 2024 ini bersama dengan ibu kandungnya jumiyati.

Menariknya untuk pergi Haji, Alfina Menggunakan uangnya sendiri, Alfina pun menabung untuk biaya haji sejak masih TK.

Ia mengungkapkan uang dikit demi sedikit dari hasilnya menari, gadis belia ini memang mempunyai bakat dalam bidang menari dirinya pun acap kali mengikuti pentas menari sejak masih berusia kecil

“Pakai uang hasil menabung sendiri (untuk berhaji). Alhamdulillah setiap kali dapat uang dari menari, saya tabung sedikit demi sedikit,” kata Alfina 

Dia pun tidak menampik bahwa sudah menabung untuk biaya haji sejak masih duduk di  taman Kanak - kanak kemudian dialokasikan untuk mendaftar haji oleh orangtuanya.

"Ya Alhamdulillah menabung sejak TK," ungkapnya.

Dia seringkali diundang ke berbagai event tari. Nah, hasil dari menari selalu ia tabung. Selain disisakan sedikit untuk jajan dan bersedekah.

"Honor menari saya titipkan Ibu, untuk tabungan haji. Kebetulan sejak PAUD saya sudah ikut sanggar tari,” kisah Alfina.

Saat didaftarkan haji oleh orangtuanya, tahun 2009 silam, Alfina masih TK. Gadis itupun belum paham maknanya.

Baru setelah remaja, ia paham dan mengerti bahwa naik haji merupakan kewajiban bagi yang mampu.

Setelah paham, malah saya semakin semangat menabung. Saya tidak pernah menargetkan berapa banyak tabungan yang terkumpul. Pokoknya, begitu dapat honor, langsung ditabung,” ujarnya.

Tahun 2020 lalu dia masuk daftar berangkat haji. Namun karena Covid-19 keberangkatan Alfina bersama orangtua dan kakak-kakaknya tertunda.

Tahun 2024 ini mereka akhirnya berkesempatan ke tanah suci. Alfina berangkat membawa bekal yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: