Ini Jadwal Kepulangan 208 Orang Jemaah Haji Bengkulu Utara

Ini Jadwal Kepulangan 208 Orang Jemaah Haji Bengkulu Utara

Kakan Kemenang Bengkulu Utara, Nopian Gustari--

RADARUTARA.ID- Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pdi, M.Pdi, secara resmi menyampaikan estimasi perkiraan jemaah haji Kabupaten Bengkulu Utara akan tiba di bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat pada hari Sabtu, 29 Juni 2023, pada pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya jemaah haji itu akan terbang ke Bandara Fatmawati Bengkulu pada pukul 22.30 WIB. Setelah para jemaah haji tiba di bumi raflesia, maka akan ada proses penyambutan yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Antara Bengkulu, sekitar pukul 23.59 WIB, kemudian baru akan berangkat menuju Bengkulu Utara pada pukul 01.00 WIB.

"Jadi kita perkiraan 208 orang jamaah Haji tiba di Bengkulu Utara pada pukul 03.00 WIB, dini hari di tanggal 30 Juni 2024," ujarnya saat melaksanakan rapat persiapan penyambutan dan pemulangan jemaah haji, pada Senin (24/06/2024).

BACA JUGA:Geger, Siswi SMA Diajak Guru Ngamar ke Hotel

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, melalui Asisten II Setdakab Bengkulu Utara, Heru Susanto, S.T menyampaikan, Pemerintah Daerah Bengkulu Utara menyatakan siap untuk menyambut kedatangan jemaah haji.

Hal ini dilakukan dengan koordinasi bersama seluruh pihak untuk dapat meminimalisir kendala-kendala yang bisa terjadi pada saat proses administratif, sebagai bentuk pelayanan pemerintah hingga jemaah haji pulang ke rumah masing-masing tanpa kendala apapun.

“Sebagai bentuk pelayanan pemerintah, kami nyatakan siap untuk menyambut kedatangan jemaah haji pada pukul berapapun nanti, dengan koordinasi seluruh pihak yang terlibat agar dapat meminimalisir kendala agar jemaah haji dapat pulang kerumah dengan aman,” ucapnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, lokasi dan waktu penyambutan akan dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2024 pukul 03.00 dinihari, di masjid Agung Baitul Makmur dan personil yang akan menjemput jemaah haji ke Asrama Haji Antara Bengkulu adalah jajaran panitia, Polres Bengkulu Utara, Satpol PP Bengkulu Utara, Dinas Perhubungan Bengkulu Utara, dan tim kesehatan Dinkes Bengkulu Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: