Ternyata Faktor Ini yang menyebabkan Pengajuan Kredit Kamu di BRI Selalu Ditolak

Ternyata Faktor Ini yang menyebabkan Pengajuan Kredit Kamu di BRI Selalu Ditolak

Ternyata Faktor Ini yang menyebabkan Pengajuan Kredit Kamu Di Bank Mandiri Selalu Ditolak--

RADARUTARA.ID- Sebelumnya melakukan pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui, salah satunya adalah faktor yang bisa menjadi penyebab pengajuan Kredit kamu mengalami penolakan.

Berikut alasan kenapa pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kamu selalu mengalami Penolakan:  

1. Kamu Tidak masuk dalam kategori Penerima KUR

Alasan pertama kenapa pengajuan Kredit kamu selalu ditolak adalah, kamu bukan orang yang termasuk sebagai penerima Kredit.

Wajib kamu ketahui, program KUR memang ditujukan untuk calon nasabah yang belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi atau modal kerja komersial.

Namun, ada yang dikecualikan, yaitu kredit konsumsi rumah tangga, kredit skema ultra mikro, dan pinjaman pada perusahaan layanan pendanaan atau pembiayaan berbasis teknologi informasi atau digital.

BACA JUGA:Ini Makanan Orang Jepang Sehingga Bisa memiliki Umur Panjang

2. Tidak Memiliki Anggunan Yang Sesuai

Alasan lainya kenapa Pengajuan Kredit Kamu selalu mengalami penolakan adalah tidak memiliki Anggunan yang sesuai. 

Wajib juga diketahui bahwa  pinjaman hingga Rp100 juta memang tidak diperlukan agunan tambahan. Namun, untuk pinjaman di atas jumlah tersebut, agunan tambahan akan ditentukan oleh bank.

3. Persyaratan Yang Kurang

Alasan lainya kenapa Pengajuan Kredit Kamu selalu mengalami penolakan adalah persyaratan yang kamu miliki belum mencukupi atau kurang.

Untuk KUR mikro, individu yang melakukan usaha produktif dan layak, telah aktif berusaha minimal 6 bulan, dan tidak sedang menerima kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan kartu kredit.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: