Ini Makanan Orang Jepang Sehingga Bisa memiliki Umur Panjang

Ini Makanan Orang Jepang Sehingga Bisa memiliki Umur Panjang

Ini Makanan Orang Jepang Sehingga Bisa memiliki Umur Panjang--

RADARUTARA.ID- Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa para masyarakat Jepang memiliki umum yang panjang. Bahkan para pendukung dari negeri Sakura ini banyak yang memiliki usia hingga lebih dari 100 tahun.

Lantas apa rahasianya, selain didukung dengan kualitas pola hidup sehat yang baik dan selalu beraktivitas, faktor lainya adalah konsumsi makanan.

Makanan memang disebut sebagai salah satu rahasia warga Jepang memiliki masa hidup yang panjang.

BACA JUGA:Menggiurkan! Harga Kakao Tembus Rp100 Ribu per kilogram

Dari bermacam penelitian diketahui bahwa ada 5 makanan yang bisa membuat masyarakat Jepang memiliki umur yang panjang.

1. Ikan

Masyarakat Jepang memang sangat terkenal suka mengkonsumsi ikan, salah satu ikan yang menjadi favorit mereka adalah ikan salmon dan ikan tuna. Hal ini karena Lemak omega-3 dalam ikan salmon dan tuna dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan trigliserida, dan meredakan peradangan.

2. Rumput laut

Selanjutnya makanan yang sangat suka dikonsumsi oleh masyarakat jepang sehingga bisa memiliki umur yang panjang adalah rumput laut.

Rumput laut kaya akan mineral penting seperti zat besi, kalsium, folat, dan magnesium. Mengonsumsi rumput laut setiap hari membantu menambah serat harian.

Dengan Asupan serat yang cukup telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, stroke, hipertensi, dan diabetes tipe 2. Rumput laut juga mengandung antioksidan seperti fucoxanthin dan fucoidan, keduanya memiliki sifat anti-inflamasi, anti-penuaan, dan anti-kanker.

BACA JUGA:Aman dan Terbukti Membayar, Ini 5 Aplikasi Penghasil Uang Terpercaya di iPhone

3. Lobak Daikon

Sayuran yang memikat banyak sekali manfaat ini juga menjadi favorit dari orang jepang 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: