Besok, Ratusan Kicau Mania dari Berbagai Provinsi Akan Berkumpul di Makodim Bengkulu Utara

Besok, Ratusan Kicau Mania dari Berbagai Provinsi Akan Berkumpul di Makodim Bengkulu Utara

Besok, Ratusan Kicau Mania dari Berbagai Provinsi Akan Berkumpul di Makodim Bengkulu Utara--

RADARUTARA.ID- Ratusan penggemar kicau mania dari berbagai provinsi dijadwalkan bakal berkumpul di Lapangan Kodim 0423/Bengkulu Utara, pada Minggu (21/4/2024) pagi.

Mereka bakal berkumpul untuk mengikuti Lomba Burung Kicau Mania dalam rangka HUT Kodim 0423 Bengkulu Utara, memperebutkan piala Dandim Cup tahun 2024.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol. Kav. Aidil Hajri, M.Han mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi agar terwujudnya komunikasi yang baik antara TNI, khususnya Kodim 0423 Bengkulu Utara dengan para anggota komunitas pecinta burung di seluruh daerah yang ada pulau Sumatra.

"Jadi perlombaan ini merupakan ajang berbagi informasi dan silaturahmi yang bermanfaat bagi peserta," ungkapnya.

BACA JUGA:Geger! 300 Warga di Bengkulu Utara jadi Korban Investasi Bodong, Rugi Miliaran Rupiah

Pihaknya berharap, para peserta lomba agar mengikuti jalannya perlombaan dengan tertib, mematuhi aturan, dan menjunjung tinggi sportivitas, serta menerima keputusan juri dengan lapang dada.

"Saya harap kepada pemenang nantinya agar terus meningkatkan kemampuan burungnya untuk menghadapi event yang lebih besar lagi. Dan, kepada yang belum menang, tetap semangat dan jadikan lomba ini sebagai motivasi agar lebih baik lagi ke depannya," pinta Dandim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kapten Inf. Aprial mengatakan dalam perlombaan tersebut nantinya akan di kawal langsung oleh juri-juri terbaik dari Ronggolawe Nusantara dengan total hadiah mencapai puluhan juta rupiah serta puluhan doorprize lainnya.

"Sajian menunya los gantangan tanpa syarat, mulai dari burung Murai, Kacer, Kapas Tembak, Konin dan Cucak Ijo dengan total keseluruhan 21 kelas dengan rincian 1 kelas 24 gantangan," jelasnya.

BACA JUGA:Warga Desa Lubuk Mindai Minta Polisi Usut Dugaan Penggelapan Hasil Kebun Desa

Dalam proses pendaftaran yang telah dibuka, pihaknya juga dapat ketahui bahwa dalam perlombaan nanti juga akan di ikuti oleh para kicau mania dari berbagai provinsi, diantaranya Padang, Jambi, Lampung dan Palembang.

"Semoga, dengan perlombaan ini bisa menjadi ajang silaturahmi para kicau mania di Bengkulu Utara," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: