Veteran Ini Ucapkan Syukur, Lantaran Rumahnya Mulai Layak Huni, Berkat TNI AD

Veteran Ini Ucapkan Syukur, Lantaran Rumahnya Mulai Layak Huni, Berkat TNI AD

Kondisi terkini rumah veteran yang sudah selesai dikerjakan dan siap huni--

RADARUTARA.ID- Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Serka Purnawirawan Usman Yahya, akhirnya selesai dikerjakan.

Rumah yang sebelumnya sangat memprihatinkan itu, kini sudah mulai layak huni berkat program RTLH yang di canangkan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Kodim 0423/Bengkulu Utara.

Kegiatan pembangunan RTLH tersebut dilaksanakan sejak tanggal 18 Maret 2024 lalu, dan rampung di kerjakan oleh anggota Kodim 0423/BU bersama warga setempat, pada tanggal 3 April 2024.

Rumah veteran tersebut beralamat di Gang Rambutan No. 17 RT. 003 Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara.


Sebelum di bangun--

Serka Purnawirawan Usman Yahya mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada KASAD dan anggota Kodim Bengkulu Utara, serta masyarakat yang telah ikut serta membantu dalam pembangunan rumah miliknya.

"Kami sangat bersyukur, berkat program TNI AD ini rumah saya sudah bisa jauh lebih baik dan nyaman untuk di tempati. Mungkin, tanpa ada dukungan program RTLH ini, rumah saya tidak akan bisa sebagus ini," ujarnya.

Dandim 0423/BU, Letkol Kav. Aidil Hajri, M.Han mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan RTLH tersebut telah dilakukan beberapa perbaikaikan meliputi, pembangunan atap, dinding serta lantai rumah.

BACA JUGA:Deretan Perubahan UU Desa, Jabatan Kepala Desa Sampai 8 Tahun

Ia berharap melalui program yang di motori langsung oleh KASAD ini, para veteran atau pensiunan TNI bisa menjalani masa tuanya di rumah yang layak huni.

"Jasa veteran sangatlah banyak untuk bangsa ini. Jadi sudah sewajarnya jika kita berikan bantuan untuk mewujudkan rumah yang layak bagi mereka," ujarnya

Dandim juga menyebut bahwa, program RTLH ini hanya dialokasikan di dua titik di Provinsi Bengkulu, yaitu Kodim Bengkulu Utara satu unit RTLH dan Kodim Bengkulu Selatan 1 unit RTLH.

"Alhamdulillah, tahun ini Kodim 0423/Bengkulu Utara di percaya untuk melaksanakan program RTLH dari KASAD. Semoga kedepannya, bisa lebih banyak lagi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: