Gotong Royong, Polsek dan Pemdes Padang Jaya Bantu Bedah Rumah Warga

Gotong Royong, Polsek dan Pemdes Padang Jaya Bantu Bedah Rumah Warga

Personel Polsek Padang Jaya kompak gotong royong membantu bedah rumah warga--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Polisi hadir dan melayani di tengah-tengah masyarakat adalah suatu komitmen bagi Polsek Padang Jaya.

Seperti halnya hari ini, Selasa (11/6/2024) Kapolsek Padang Jaya bersama jajarannya turun langsung membantu warga gotong royong membongkar rumah warga di Desa Padang Jaya, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.

Tak seperti biasanya, anggota polisi berbaur dengan masyarakat sejak pagi untuk membongkar rumah warga, Lasmiati warga Dusun 5, Desa Padang Jaya hingga selesai.

"Keberadaan polisi dalam kegiatan gotong royong ini menunjukkan keterlibatan positif Polsek Padang Jaya memang patut diapresiasi. Terbukti mereka kompak dengan memberikan kontribusi nyata terhadap warga diwilayah kerjanya nya," kata Karyadi, Kepala Desa Padang Jaya, Selasa (11/6/2024).

Kades mengungkapkan, kegiatan yang ia pimpin itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah desa kepada masyarakat yang rumahnya akan dibongkar, lantaran selain tidak layak huni, di lokasi tanah desa itu akan dilakukan pembangunan dari Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Utara.


Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno pun tak mau ketinggalan ikut gotong royong--

Dijelaskan Kades, pasca dibongkar, pihaknya telah memberikan lokasi baru yang akan dilakukan pembangunan rumah layak huni.

"Rencana lokasi tersebut akan dibangun gedung UMKM dari Disperindag, kemudian pemerintah desa dan warga yang tinggal di tanah desa itu sepakat untuk dilakukan pindah tempat. Makanya hari ini dilakukan Gotong Royong bedah rumah," jelasnya.

Mendengar kabar akan dilakukan gotong foyong, Kades menerangkan, anggota polisi dari Polsek Padang Jaya dengan sigap turut membantu dan melibatkan diri dalam kegiatan sosial seperti gotong royong.

"Alhamdulillah kegiatan cepat selesai, karena adanya bantuan dari Polsek Padang Jaya," terangnya.

Terpisah, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana melalui Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan gotong royong membantu rumah warga di Desa Padang Jaya.

Iptu Ratno menyampaikan, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat merupakan implementasi tugas Polri dalam menumbuhkan rasa empati kepada sesama sekaligus peka terhadap kegiatan sosial di wilayah hukumnya.

Tidak hanya itu, kegiatan itu merupakan wujud keterlibatan Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

"Polsek Padang Jaya semakin matang dalam menumbuhkan rasa empati pada sesama, untuk itu pagi hari ini kami mengajak anggota untuk bergotong royong bersama pemdes dan masyarakat Desa Padang Jaya memperbaiki salah satu rumah warga yang kurang mampu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: