Jelang Pilkada 2024, PAN Bengkulu Utara Buka Peluang Koalisi Politik

Jelang Pilkada 2024, PAN Bengkulu Utara Buka Peluang Koalisi Politik

Jelang Pilkada 2024, PAN Bengkulu Utara Buka Peluang Koalisi Politik --

RADARUTARA.ID - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang menjadi konsen partai politik di berbagai daerah. 

Terlebih di Kabupaten Bengkulu Utara, parpol memiliki peran penting sebagai kendaraan untuk maju di putaran Pilkada Bupati dan wakil Bupati Bengkulu Utara.

Seperti halnya Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu Utara, meski bukan partai pemenang di Pemilu legislatif kemarin, PAN juga memastikan akan mengambil peran besar dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Ketua DPD PAN Bengkulu Utara melalui tim penjaringan Cabup dan Cawabup PAN, Amri Jumanto kepada radarutara.id mengatakan, PAN sendiri telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa pimpinan partai politik di daerah ini. 

Komunikasi tersebut bisa membuka peluang bagi para kader atau bahkan calon kepala darah (Cakada) yang akan mendaftar lewat Partai PAN.

Meski belum mampu mengusung sendiri untuk memajukan Cakada di Kabupaten Bengkulu Utara, PAN saat ini menjadi partai koalisi yang memiliki perahu incaran para Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara.

"Yang jelas PAN membuka diri bagi semua masyarakat Bengkulu Utara yang ingin maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara," katanya, Minggu (24/3/2024).

Meski demikian, lanjut Amri Jumanto, secara resmi PAN membuka penjaringan calon selama satu bulan yang dimulai 25 Maret ini, PAN juga akan menyiapkan kader terbaiknya untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada Bengkulu Utara.

"Penjaringan sudah dibuka, untuk kader akan dilakukan survey internal kader partai untuk diusung di Pilkada Serentak. Tapi jika tidak ada maka calon-calon lain akan kita usung jika mau maju sebagai calon bupati dan wakil bupati," demikian Amri

Meskipun baru Arie Septia Adinata yang sudah menyatakan siap maju untuk menjadi Calon Bupati Bengkulu Utara.

Hingga saat ini beberapa figur telah menjadi perbincangan hangat yang bakal meramaikan dikontestan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Diantaranya, Perwakilan dari Tokoh masyarakat Rejang akan dicalonkan Arie Septia Adinata yang saat ini menjabat Wakil Bupati Bengkulu Utara.

Dari perwakilan tokoh masyarakat Jawa, ada figur baru dan santer diperbincangkan yaitu Kusyayin. Pria ini merupakan pengusaha perikanan sukses di Desa Kurotidur dan menguasai basis di daerah Dapil II meliputi Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya.

Kemudian Andaru Pranata, Putra mahkota Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian. Mulai dari media sosial serta beberapa pertemuan, Andaru mendapat dukungan dari kalangan masyarakat untuk maju dan meneruskan estafet orang tuanya menjadi Bupati Bengkulu Utara. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: