Warga Pulau Enggano Butuh Penambahan Akses Perbankan

Warga Pulau Enggano Butuh Penambahan Akses Perbankan

Kondisi terkini Pulau Enggano yang terus alami peningkatan infrastruktur--

RADARUTARA.ID- Masyarakat pulau terluar Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara meminta adanya penambahan akses perbankan di wilayah setempat.

Kepala Desa Desa Apoho, Reddy Heloman mengatakan, hingga saat ini masyarakat di pulau Enggano baru mendapat satu akses pelayanan perbankan yaitu daei Bank Bengkulu. Ia berharap kedepannya, di pulau Enggano bisa mendapatkan penambahan Bank plat merah, seperti Bank BRI.

"Kehadiran perbankan sangat di nanti. UMKM di pulau Enggano sangat butuh dukungan pembiayaan dari perbankan. Sementara, saat ini tidak bisa dilakukan karena Bank Bengkulu hanya melayani pinjaman untuk para ASN dan perangkat desa saja," ujarnya, Rabu (6/3/2024).

BACA JUGA:Imbangan Operasi Keselamatan Lalulintas, Polisi di Padang Jaya Tambal Jalan Demi Cegah Kecelakaan

Ia berharap terkait harapan ini, pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara bisa memberikan dukungan terhadap masyarakat di Pulau Enggano agar akses perbankan bisa segera di tambah.

"Untuk lokasinya ada. Saya akan siapkan lahan yang strategis dan presentatif untuk pembangunan Bank tersebut. Yang terpenting di Kecamatan Enggano bisa dilakukan penambahan Bank," jelasnya.

Ia yakin, dengan adanya penambahan akses perbankan di Kecamatan Enggano maka ekonomi masyarakat Enggano bisa jauh lebih meningkat. Pasalnya, UMKM bisa lebih cepat berkembang.

"Tanpa dukungan modal dari perbankan maka pertumbuhan UMKM akan sangat sulit. Semoga ini bisa menjadi pertimbangan daerah dan pihak perbankan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: