Kapolri Tunjuk Mantan Kapolres Bengkulu Utara Sebagai Kapolda Gorontalo

Kapolri Tunjuk Mantan Kapolres Bengkulu Utara Sebagai Kapolda Gorontalo

Kapolri Tunjuk Mantan Kapolres Bengkulu Utara Sebagai Kapolda Gorontalo--

RADARUTARA.ID- Mantan Kapolres Bengkulu Utara, Brigjen Pol. Pudji Prasetijianto Hadi, ditunjuk oleh Kapolri unyuk menjabat Kapolda Gorontalo.

Penunjukan Perwira tinggi, itu menggantikan oejabat lama Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, yang saat ini sudah memasuki masa pensiun.   

Dikutip dari GOPOS.ID, pergantian jabatan Kapolda Gorontalo, itu tertuang di dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/429/II/KEP./2024 tanggal 28 Februari 2024. 

Merujuk kepada data wikipedia, Brigjen Pol. Pudji, adalah lulusan Akpol 1989. Beliau, berpengalaman di dalam bidang sumber daya manusia (SDM). 

Selain pernah menjadi Kapolres Bengkulu Utara, Brigjen Pol. Pudji, juga pernah menjabat Kasubbag Dalpro Bag Anev Rojianstra SDE SDM Polri pada 2010.  

BACA JUGA:Pengumuman! Bunga Raflesia Kemumu Kembali Mekar dan Wajib Dikunjungi Sebelum Layu

Setelah setahun menjabat, di 2011 kemudian Alumnus Akpol 89 itu dipercaya menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumut. 

Berikutnya di Tahun 2012, Brigjen Pol. Pudji, kembali dipercaya menjabat Assesor dan Staf Bagpenkompeten Robinkar SSDM dan Karo SDM Polda Bengkulu. 

Tak berhenti disitu, Jenderal Bintang Satu itu kemudian kembali dipercaya menjabat Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri di 2019.  

Dan terakhir, jabatan yang diembannya adalah Wakapolda Gorontalo sejak 2020 sampai awal 2024.  

BACA JUGA:Mulai Juni 2024 KTP Digital Bisa Diakses Layanan Publik

Diungkapkan Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro, A.P, bahwa surat telegram dikeluarkan pada hari Rabu 28 Februari 2024 dan Wakapolda Gorontalo, masuk dalam surat telegram tersebut. 

“Dalam posisi ini Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi menggantikan Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, yang sudah masuk masa pensiun,” jelas Desmont, seperti dikutip dari GOPOS.ID.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: