5 Negara Ini Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan, Berikut Alasannya

5 Negara Ini Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan, Berikut Alasannya

5 Negara Ini Tidak Memiliki Hari Kemerdekaan, Berikut Alasannya--

RADARUTARA.ID- Sebuah negara pada umumnya memiliki hari bersejarah atau hari penting seperti hari kemerdekaan yang semestinya dapat disambut dengan suka cita oleh warga negara itu sendiri. Karena hari kemerdekaan menjadi tanda kebebasan sebuah bangsa dari penjajahan bangsa asing. 

Kendati demikian, ternyata ada juga negara yang tidak pernah dijajah sehingga tidak memiliki hari kemerdekaan. Dikutip dari Tips Nepal, berikut ini adalah beberapa negara yang tidak memiliki hari kemerdekaan di dunia. 

1.Nepal

Nepal, merupakan salah satu negara di kawasan Asia yang tidak pernah merasakan pahitnya penjajahan bangsa asing. Bahkan negara yang wilayahnya membentang di sepanjang selatan lereng pegunungan Himalaya ini merupakan negara berdaulat merdeka tertua di dunia.

Nepal adalah negara yang kaya dan memiliki beragam warisan budaya serta penduduk yang terkenal tangguh serta pemberani. Meskipun begitu, punya banyak ragam kelompok etnis dengan tradisi, kebiasaan, dan keyakinan masing-masing tidak lantas membuat mereka terpecah belah.

BACA JUGA:Harga Beras Terus Naik, Lantas Apa yang Dilakukan Pemerintah?

2.Denmark

Negara Denmark juga menjadi negara di dunia yang tidak memiliki hari kemerdekaan. Meskipun begitu, negara yang juga dikenal sebagai negara paling bahagia di dunia ini punya hari khusus yang diperingati sebagai Hari Konstitusi, yakni setiap tanggal 5 Juni.

Denmark sendiri, berada di sisi selatan Semenanjung Skandinavia, Eropa Utara dan memiliki bentuk kerajaan. Denmark dikenal mengalami banyak hujan sepanjang tahunnya sehingga iklim di wilayahnya terbilang dingin.

3.Thailand

Hampir semua negara di kawasan Asia Tenggara mengalami penjajahan dari bangsa-bangsa Eropa. Tapi Thailand justru menjadi salah satu negara yang tidak merasakan pahitnya invasi asing. Inilah yang membuat Thailand menjadi salah satu negara yang tidak merayakan hari kemerdekaan.

Thailand, juga menjadi salah satu wilayah wisata terfavorit di Asia Tenggara karena objek wisata yang menarik dan warganya yang ramah. Tak main-main, kurang lebih sebanyak 6 juta turis asing akan berkunjung ke negara ini setiap tahunnya.

BACA JUGA:Mulai Juli Mendatang, Menpan RB Pastikan Ada 6.000 ASN Dipindah ke IKN

4.Kanada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: