5 Negara Ini Ternyata Membenci Indonesia, Ada Vietnam sampai Australia

5 Negara Ini Ternyata Membenci Indonesia, Ada Vietnam sampai Australia

5 Negara Ini Ternyata Membenci Indonesia, Ada Vietnam sampai Australia--

RADARUTARA.ID - Beberapa negara di dunia ini sering disebut membenci atau tidak suka dengan Republik Indonesia. Padahal sebenarnya, Indonesia diketahui jarang mempunyai konflik atau bertengkar dengan negara lain. 

Munculnya perasaan tak suka atau kebencian ini muncul dari bermacam faktor yang berbeda. Contohnya seperti dukungan luar negeri yang berseberangan, bentuk dukungan yang dianggap intervensi, dan yang lainnya.

Berikut ini beberapa negara di dunia yang disebut-sebut membenci Indonesia.

BACA JUGA:Kopi Bubuk 1001, Pilihan Oleh-Oleh Khas Bengkulu yang Paling di Nanti Keluarga

1. Vanuatu

Vanuatu adalah sebuah negara kepulauan yang letaknya di Samudra Pasifik Selatan. Dari riwayatnya, negara ini sering disebut sebagai pendukung kemerdekaan Papua Barat.

Bahkan, Vanuatu juga sering menyerempet isu pelanggaran HAM yang ditujukan kepada Indonesia dalam sidang PBB. Karena sikapnya ini, Diplomat Indonesia Silvani Pasaribu pernah menyebut bahwa mereka mempunyai obsesi yang berlebihan, sehingga sering melakukan tindak provokasi.

BACA JUGA:5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Memberikan Dampak Besar Jika Dilakukan Secara Konsisten, Nomor 3 Sering Dilupaka

2. Israel

Israel adalab sebuah negara di kawasan Asia Barat. Dari riwayatnya, negara dengan rata-rata penduduk yang beragama Yahudi ini mempunyai konflik berkepanjangan dengan Palestina. Seperti yang kita ketahui, Indonesia sangat jelas mendukung Palestina untuk cepat terbebas dari belenggu Israel. Ditambah lagi, sejak dulu Indonesia juga tidak mempunyai hubungan diplomatik resmi dengan Tel Aviv.

3. Kepulauan Solomon

Kepulauan Solomon juga sering menyoroti isu pelanggaran HAM di Papua Barat yang berhubungan dengan Indonesia. 

Sama seperti Vanuatu, mereka juga sering kali menekan Perhimpunan Bangsa-Bangsa atau PBB untuk melakukan penyelidikan yang lebih mendalam mengenai masalah tersebut.

BACA JUGA:11 Destinasi Wisata Bukittinggi yang Nggk Boleh Dilewatkan Saat Liburan Dipenghujung 2023 Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: