TNI dan Polri Siapkan Calon Anggota Paskibra Kecamatan

TNI dan Polri Siapkan Calon Anggota Paskibra Kecamatan

Proses seleksi calon Paskibra di Tingkat Kecamatan--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Anggota Koramil Lais dan Personil Polsek Padang Jaya melaksanakan kegiatan seleksi paskibra di Kecamatan Padang Jaya.

Setelah dilakukan seleksi tingkat sekolah, TNI dan Polri melakukan seleksi gabungan yang nantinya mengerucut untuk pasukan paskibra HUT RI ke 79 di Kecamatan Padang Jaya.

Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno mengatakan, saat ini sudah terseleksi sebanyak 100 siswa SMA dan SMK, tujuannya untuk mencari bibit-bibit unggul jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Iptu Ratno menambahkan, anggota paskibra yang terpilih nantinya bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara saja.

BACA JUGA:Deretan Negara dengan Paspor Terkuat di Dunia 2024, Indonesia Termasuk?

BACA JUGA:Desa di Ketahun Diminta Segera Proses Usulan DD Tahap II TA 2024

Akan tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme.

"Totalnya ada 100 siswa, kemudian dilakukan seleksi kembali dan dipilih 60 orang,"jelasnya.

Pasukan pengibar bendera itu, sengaja dipersiapkan sebanyak 60 siswa yang nantinya akan bertugas pada pengibar bendera pada pagi hari.

Dan dilanjutkan dipersiapkan pasukan untuk bertugas menurunkan bendera merah putih pada sore hari.

"Penyeleksian anggota paskibra ini akan dipilih dengan kriteria kesehatan dan kebugaran tubuh hingga memiliki jiwa kepemimpinan serta nasionalisme yang tinggi," pungkasnya.

BACA JUGA:Tripika, Desa dan Perusahaan Sepakat Swadaya Perbaiki Jembatan Milik Pemprov di Lembah Duri

BACA JUGA:Kecamatan Arma Jaya Targetkan Kenaikan Capaian PBB 2024

Kapolsek berharap, melalui Kegiatan seperti ini sangat penting, karena untuk membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air dan siap berkontribusi dalam memajukan bangsa diantaranya bertugas sebagai paskibra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: